Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ibadah Haji 2020 : Jemaah Mulai Menjalani Tawaf dan Sai di Mekah

Sebelum menuju Masjidil Haram, ribuan jamaah haji itu mengambil meeqatnya, sebagai awal perjalanan menuju Masjidil Haram.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 29 Juli 2020  |  20:12 WIB
Jamaah haji memasuki masjidil haram
Jamaah haji memasuki masjidil haram

Bisnis.com, JAKARTA - Jamaah Haji 2020 di Arab Saudi hari ini, 29 Juli 2020 mulai bertolak menuju Mekah untuk mulai menjalankan tawah dan sai.

Sebelum menuju Masjidil Haram, ribuan jamaah haji itu mengambil meeqatnya, sebagai awal perjalanan menuju Masjidil Haram.

Dikutip dari akun twitter Haraiminfo, perjalanan jamaah menuju Masjidil Haram berjalan dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah Arab Saudi.

Sebelumnya juga mereka sempat dikarantina selama 14 hari sebelum melaksanakan ibadah haji, untuk memastikan kondisi kesehatannya.

Yang menarik, ketika para jamaah melakukan Tawaaf Al Qudum yakni tawaf awal kedatangan, di Masjid Al Haram, Presiden Haramain melayani para tamu dengan memberikan botol air Zamzam dingin untuk memuaskan dahaga mereka. 

Biasanya, jamaah dipersilakan mengambil sendiri air zam-zam yang disediakan di sepanjang pintu masuk masjid, namun karena aturan covid-19 tempat air zam-zam dihilangkan.

Antrian jamaah menuju Masjidil Haram pun dihuat satu baris, dengan menerapkan jarak satu sama lain.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

arab saudi Ibadah Haji
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top