Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Millennials, Yuk Terjemahkan 1.000 Ringkasan Buku Kepemimpinan

Hasil terjemahan 1.000 ringkasan buku kepemimpinan akan dibagikan kepada mereka yang butuh ilmu kepemimpinan namun punya keterbatasan dalam berbahasa Inggris.
Ilustrasi/betranslated.com-.jpg
Ilustrasi/betranslated.com-.jpg

Bisnis.com, JAKARTA - Sebuah ajakan sekaligus tantangan bagi generasi muda termasuk kelompok milenial dilontarkan Organisasi Pemimpin.id.

Kelompok ini menggagas kegiatan Lead the Fest (LTF) berupa gerakan 1000 Translations for Change. Dalam kegiatan inikalangan anak muda diajakikut serta dalam program menerjemahkan 1.000 ringkasan buku kepemimpinan berbahasa Inggris.

Hasil terjemahan nantinya akan didistribusikan kepada mereka yang butuh ilmu kepemimpinan, namun punya keterbatasan dalam berbahasa Inggris.

"Lead the Fest merupakan kegiatan yang dirancang untuk mengimplementasikan misi besar Pemimpin.id dalam hal pemerataan pendidikan kepemimpinan di Indonesia," kata Aditya Rian, Co-founder PemimpinID, dalam siaran resmi, seperti dikutip Antara, Senin (27/7/2020).

Aditya mengatakan, siapa pun bisa jadi relawan penerjemah. Mereka yang dinyatakan lulus saat proses pendaftaran akan diminta untuk membuat ulasan dari rangkuman buku yang sudah ditentukan oleh penyelenggara.

Buku yang diterjemahkan bertema kepemimpinan, di antaranya buku pengembangan diri, politik, kewirausahaan, komunikasi, dan ekonomi. Batas akhir pendaftaran untuk relawan penerjemah hingga 27 Juli 2020.

Aditya menjelaskan, para relawan akan mendapatkan e-sertifikat, akses mendapatkan hasil terjemahan (1.000 dokumen), dan akses mengikuti beberapa kelas virtual yang rutin diselenggarakan oleh Pemimpin.id.

Selain menjadi relawan, Lead the Fest juga memberikan kesempatan bagi para organisasi untuk ikut berkontribusi menjadi kolaborator.

"Saat ini kami sudah menghimpun berbagai kolaborator dari Sumatra, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Bali, Nusa Tenggara, Maluku, dan Papua," ungkap Aditya.

Para kolaborator tersebut nantinya akan terlibat dalam puncak rangkaian kegiatan Lead the Fest 2020 yakni penyelenggaraan 21 webinar selama 7 hari berturut-turut.

Webinar ini akan diadakan pada 10 -17 Agustus 2020 dengan topik bahasan pentingnya literasi dalam kualitas kepemimpinan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper