Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tito Karnavian Lantik Pejabat Eselon I Kemendagri, Ini Daftarnya

Pelantikan ini untuk mengisi enam posisi termasuk Sekjen Kemendagri, 4 Direktur Jenderal dan satu Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 27 Juli 2020  |  12:08 WIB
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian memberikan keterangan pers usai melakukan koordinasi, di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Rabu (18/3/2020). ANTARA FOTO - Novrian Arbi
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian memberikan keterangan pers usai melakukan koordinasi, di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Rabu (18/3/2020). ANTARA FOTO - Novrian Arbi

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian resmi melantik enam pejabat Eselon I di Lingkungan Kemendagri. Pelantikan digelar di Gedung Sasana Bhakti Praja Gedung C, Kemendagri, Jakarta Pusat, Senin (27/7/2020).

"Pagi hari ini kita dapat melaksanakan acara pelantikan, Alhamdulillah semua berjalan lancar dan di Kemendagri sudah ada pejabat Pimpinan Tinggi Madya yang baru yang sudah ditetapkan secara definitif," kata Mendagri melalui keterangan resmi.

Pelantikan berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan termasuk menjaga jarak fisik. Mendagri meminta para pejabat yang dilantik untuk selalu menjaga integritasnya.

"Saya minta bapak ibu untuk sebaik-baiknya menjaga integritas, tetap low profile, menjaga hubungan yang baik ke atas, ke samping, maupun ke bawah," ujarnya.

Di samping itu, Tito mengapresiasi dan ucapan terima kasih kepada pejabat lama yang telah mengabdikan dirinya untuk bertugas di lingkungan kementerian tersebut.

"Semoga amal ibadah yang sudah diberikan selama bertugas di jabatan yang digantikan mendapatkan pahala dari Allah SWT," tuturnya.

Adapun enam pejabat yang dilantik terdiri dari empat direktur jenderal, Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum, Bahtiar; Dirjen Bina Keuangan Daerah, Mochamad Ardian N; Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan, Safrizal ZA; serta Dirjen Bina Pembangunan Daerah, Hari Nur Cahya Murni.

Selain itu, Mendagri juga melantik Sekjen Kemendagri, Muhammad Hudori dan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan, Agus Fatoni.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kemendagri Tito Karnavian
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top