Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kasus Positif Covid-19 Lampaui 1.000 per Hari, Prancis Alami Gelombang Kedua?

Kementerian Kesehatan Prancis telah mengonfirmasi kasus baru positif Covid-19 mencapai 1.130 kasus dalam 24 jam terakhir sejak Jumat (24/7).
Mobil mengantre di fasilitas tes Covid-19/Bloomberg
Mobil mengantre di fasilitas tes Covid-19/Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA -- Kasus baru positif Covid-19 di Prancis tercatat mencapai lebih dari 1.000 kasus pada hari kedua secara berturut-turut, memicu kekhawatiran negara ini memasuki gelombang kedua infeksi virus corona.

Dilansir dari express.co.uk pada Sabtu (25/7/2020), Kementerian Kesehatan Prancis telah mengonfirmasi kasus baru positif Covid-19 mencapai 1.130 kasus dalam 24 jam terakhir sejak Jumat (24/7).

Jumlah kasus baru positif Covid-19 ini membuat kasus baru melebihi 1.000 kasus dalam 2 hari berturut-turut.

Direktorat Jenderal Kesehatan (DGS) juga menegaskan tingkat R infeksi juga telah melonjak menjadi 1,3. Tingkat penularan 1 ke atas berarti jumlah orang yang terinfeksi akan meningkat.

Dalam sebuah pernyataan, DGS memperingatkan jumlah kasus baru positif Covid-19 menunjukkan peningkatan yang jelas di Prancis, dan telah kembali ke tingkat sebelum kebijakan karantina mengalami pelonggaran.

DGS juga mengeluarkan peringatan kepada publik Prancis dan bersikeras bahwa kerja bagus selama karantina untuk menekan virus telah hilang, dan menyerukan agar orang mematuhi protokol untuk mencegah penyebaran virus Corona baru itu.

"Lebih dari sebelumnya perlu untuk menemukan disiplin kolektif."

Perancis telah menjadi salah satu negara yang paling terpukul oleh pandemi ini dengan lebih dari 180.000 orang dinyatakan positif dan lebih dari 30.000 kematian.

Presiden Prancis Emmanuel Macron telah berusaha untuk mencegah penyebaran virus dan telah membuat penggunaan masker wajib di toko-toko dan ruang publik tertutup lainnya sejak 21 Juli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yudi Supriyanto
Sumber : Express.co.uk
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper