Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Setelah 6 Bulan, Bioskop di China Kembali Dibuka

Administrasi Film China mengatakan bioskop di kawasan yang berisiko rendah dapat kembali melayani pelanggan mulai hari ini.
Reni Lestari
Reni Lestari - Bisnis.com 20 Juli 2020  |  18:46 WIB
Beberapa film Indonesia diputar di salah satu gedung bisokop utama di Kota Ningbo, Provinsi Zhejiang, China, dalam Festival Mikrofilm Internasional pada 2018./Antara - M. Irfan Ilmie
Beberapa film Indonesia diputar di salah satu gedung bisokop utama di Kota Ningbo, Provinsi Zhejiang, China, dalam Festival Mikrofilm Internasional pada 2018./Antara - M. Irfan Ilmie

Bisnis.com, JAKARTA - Bioskop di China dibuka kembali setelah ditutup selama enam bulan dalam rangka menghalau penyebaran virus corona.

Dilansir BBC, Senin (20/7/2020), Administrasi Film China mengatakan bioskop di kawasan yang berisiko rendah dapat kembali melayani pelanggan mulai hari ini. Sebagian besar wilayah di China pada dasarnya telah ditetapkan berisiko rendah, sehingga pembukaan bioskop dapat dilakukan di seluruh negeri.

Sebelumnya, bioskop-bioskop di China terpukul keras oleh lockdown yang dimulai pada Januari lalu. Banyak di antaranya yang sudah gulung tikar.

Bioskop yang dibuka kembali akan tunduk pada seperangkat aturan yang ketat, termasuk pembatasan jumlah penonton hingga 30 persen dari kapasitas normal. Selain itu, film yang ditampilkan juga dibatasi hanya 50 persen dari volume sebelumnya.

Penonton wajib diukur suhu badan, memakai masker selama pemutaran film, dan menjaga jarak 1 meter. Sedangkan tiket harus dibeli secara online.

Makanan dan minuman tidak diperkenankan tersaji di bioskop. Ini akan menjadi pukulan baru yang sangat besar karena penjualan makanan dan minuman telah lama menjadi bagian penting dari pendapatan industri.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

china bioskop Virus Corona
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top