Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Putra Pramono Anung Maju Sebagai Calon Bupati Kediri

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP mencalonkan putra Pramono Anung yakni Hanindhito Himawan Pramana sebagai calon bupati Kediri.
Pramono Anung. /Antara
Pramono Anung. /Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Putra dari Sekretaris Kabinet Pramono Anung yakni Hanindhito Himawan Pramana resmi mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Kediri.

Seperti dikutip dari Tempo.co, Jumat (17/7/2020) Hanindhito dicalonkan oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP. Dia akan berpasangan dengan Dewi Mariya Ulfa yang merupakan Ketua Fatayat Nahdlatul Ulama Kediri, untuk bertarung dalam Pilkada 2020.

"Kabupaten Kediri, Hanindhito Himawan Pramana dan Dewi Mariya Ulfa," kata Ketua Dewan Pimpinan Pusat Bidang Politik dan Keamanan PDIP Puan Maharani membacakan rekomendasi, Jumat, (17/7/2020).

Sebelumnya, Sekretaris PDIP Jawa Timur Sri Untari mengaku mendatangi Pramono Anung dan Hanindhito di Jakarta awal tahun ini. Mereka meminang Hanindhito menjadi calon bupati Kediri. Menurut Sri Untari, Pramono dan Hanindhito tak serta merta mengiyakan permintaan tersebut.

Namun demikian, kala itu jawaban tak kunjung diberikan oleh Pramono maupun Hanindhito yang akrab disapa Dhito.

Jawaban baru diperoleh PDIP setelah Ketua PDIP Jawa Timur Kusnadi mengajak Dhito bertandang ke rumah Ketua Umum Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, pada pertengahan Maret lalu.

Di Kediri, PDIP berkuasa sejak 20 tahun lalu. Kekuasaan dimulai pada 1999 ketika salah satu kader partai banteng, Sutrisno memimpin Kediri. Sutrisno berkuasa selama dua periode. Setelah jabatannya habis, Ketua PDIP Kediri ini mengajukan istrinya, Haryanti sebagai calon bupati.

Sutrisno juga memasang istrinya yang lain, Nurlaila, sebagai lawan. Haryanti menang dan menjabat Bupati Kediri untuk periode 2010-2015. Haryanti pun kembali terpilih untuk kedua kalinya, yang membuatnya memimpin Kabupaten Kediri hingga 2021 nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper