Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini Catatan DPR ke Pemerintah Terkait Penanganan Covid-19

DPR menyampaikan sejumlah catatan untuk menjadi masukan bagi pemerintah agar dapat meningkatkan dan memperbaiki kinerja penanganan Covid-19.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 16 Juli 2020  |  17:44 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani. (ANTARA - HO)
Ketua DPR RI Puan Maharani. (ANTARA - HO)

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani menyampaikan sejumlah catatan yang perlu mendapatkan perhatian pemerintah terkait kinerja penanganan Covid-19.

Puan menyatakan bahwa sejumlah catatan itu disampaikan untuk menjadi masukan bagi pemerintah agar dapat meningkatkan dan memperbaiki kinerja penanganan Covid-19 di Tanah Air.

"Pertama, mempercepat efektifitas penyerapan anggaran penanganan Covid-19 khususnya di bidang kesehatan, perlindungan sosial, dukungan sektoral dan pemda, serta dukungan UMKM," kata Puan dalam Rapat Paripurna DPR RI, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (16/7/2020).

Kedua, pemerintah perlu memperkuat dan mempertajam program perlindungan sosial dan pemberdayaan rakyat yang diarahkan pada 40 persen masyarakat terbawah agar tepat sasaran dan tepat manfaat sebagai upaya mempercepat penanggulangan kemiskinan.

Ketiga, pemerintah perlu meningkatkan sinergi kementerian terkait dan pemerintah daerah untuk melakukan penyempurnaan data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) secara berkesinambungan.

"Dalam pelaksanaan fungsi pengawasan, DPR melalui alat kelengkapan dewan, Komisi, telah melakukan rapat-rapat bersama dengan mitra kerja dan kunjungan kerja, khususnya terkait penanggulangan Covid-19 sesuai dengan bidang Komisi," ujarnya.

Menurutnya, Pimpinan DPR melalui rapat konsultasi bersama Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), telah mendukung upaya BPK untuk memitigasi penggunaan dana penanganan pandemi Covid-19 dan dampaknya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dpr Virus Corona covid-19

Sumber : Antara

Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top