Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Terdampak Covid-19, United Airlines Bakal Rumahkan 36.000 Karyawan

Jumlah tersebut hampir setengah dari total tenaga kerja yang dimiliki perusahaan maskapai yang berbasis di Amerika Serikat tersebut.
Asteria Desi Kartika Sari
Asteria Desi Kartika Sari - Bisnis.com 09 Juli 2020  |  16:16 WIB
Pesawat maskapai penerbangan United Airlines - Reuters
Pesawat maskapai penerbangan United Airlines - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - United Airlines menyatakan bisa merumahkan sebanyak 36.000 pekerja karena terdampak pandemi virus Corona atau Covid-19.

Jumlah tersebut hampir setengah dari total tenaga kerja yang dimiliki perusahaan maskapai yang berbasis di Amerika Serikat tersebut.

"Sepanjang krisis ini, kami jujur dan langsung mengukur jumlah tenaga kerja kami agar sesuai dengan permintaan perjalanan," ungkap United Airlines dalam sebuah pernyataan dilansir BBC, Kamis (9/7/2020)

Pihak maskapai juga memperkirakan kapasitas untuk bulan Juli sendiri turun 75 persen dibandingkan Juli tahun lalu.

Perusahaan juga mengatakan bahwa tidak semua orang yang menerima surat peringatan pasti akan dirumahkan. Jumlah akhir tergantung pada kondisi perdagangan apakah dapat membaik. Beberapa pekerja akan menerima tawaran redundansi dan cuti sementara.

"Tujuan utama kami selama krisis ini adalah untuk memastikan United, dan pekerjaan ada ketika pelanggan terbang lagi," kata United Airlines dalam sebuah pernyataan ditujukan kepada karyawan.

Menanggapi pengumuman tersebut, Perhimpunan Pramugari Penerbangan-CWA mengatakan angka-angka yang diproyeksikan United Airlines adalah pukulan berat. Kendati begitu, menurutnya, hal tersebut adalah penilaian paling jujur melihat keadaan industri saat ini.

Pemerintah AS telah menawarkan U$50 miliar atau 40 miliar poundsterling untuk mendukung industri penerbangan yang telah setuju untuk tidak memberhentikan staf atau memotong gaji hingga 30 September. United Airlines menerima U$5 miliar dari dana itu dan tidak akan melakukan pengurangan hingga 1 Oktober.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

industri penerbangan united airlines
Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top