Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Erick Thohir: New Normal Jadi Tren Baru di Masyarakat

Erick Thohir berpendapat penerapan protokol kesehatan di era kenormalan baru harus dibuat menjadi tren agar dapat diadaptasi dengan baik oleh masyarakat.
Dhiany Nadya Utami
Dhiany Nadya Utami - Bisnis.com 09 Juli 2020  |  18:54 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir memberikan sambutan dalam acara 1st Indonesia Healthcare Corporation Medical Forum di Jakarta, Senin (10/2/2020). Bisnis - Arief Hermawan P
Menteri BUMN Erick Thohir memberikan sambutan dalam acara 1st Indonesia Healthcare Corporation Medical Forum di Jakarta, Senin (10/2/2020). Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA — Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyebut penerapan protokol kesehatan di era kenormalan baru harus dibuat menjadi tren agar dapat diadaptasi dengan baik oleh masyarakat.

Erick menilai masyarakat Indonesia “tidak mempan” jika hanya sekadar ditakut-takuti atau diberi peringatan mengenai bahaya Covid-19 dan pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

Menurutnya, masyarakat di Tanah Air cenderung lebih mudah mengikuti sesuatu jika hal tersebut telah menjadi tren. Dia mencontohkan munculnya berbagai model masker yang kini banyak beredar di pasaran.

“Terima kasih sekarang ada tren masker-masker yang keren-keren. Jadi kalau boleh awareness yang kita lakukan harus menciptakan tren. Bukan gaya-gayaan, tapi realitas masyarakat kita pola pikirnya ngetren,” katanya Kamis (9/7/2020)

Dia juga mengingatkan bagi seluruh lapisan karyawan BUMN agar memberikan contoh penerapan protokol kesehatan yang baik dan benar agar dapat ditiru oleh orang-orang di sekitarnya.

Erick menyebut disiplin dan sikap kooperatif merupakan kunci untuk penanggulangan pandemi Covid-19 di Indonesia, apalagi dia memproyeksikan bahwa wabah ini tak akan hilang dalam waktu dekat.

“Saya melihat vaksin ini belum bisa ditemukan dalam waktu pendek, semoga saya salah. Kalau ternyata vaksin ini ditemukan di akhir tahun dan bisa diproduksi tentu tahun depan sudah ada solusinya,” tukas dia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BUMN erick thohir New Normal
Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top