Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Berkunjung ke Kapuas, Presiden Jokowi Gunakan Heli Merah Putih

Sesmil Presiden Mayjen TNI Suharyanto menyampaikan bahwa pihaknya melaksanakan arahan Presiden, selain dilakukan pemeliharaan berkala juga diberikan nuansa berbeda yang lebih ‘Indonesia’ pada helikopter tersebut.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 09 Juli 2020  |  12:01 WIB
Presiden Joko Widodo berangkat dari Bandara Tjilik Riwut, Kota Palangkaraya untuk melakukan kunjungan ke Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah dengan menggunakan helikopter merah putih, Kamis (9/7/2020) -  Laily Rachev / Biro Pers Sekretariat Presiden.
Presiden Joko Widodo berangkat dari Bandara Tjilik Riwut, Kota Palangkaraya untuk melakukan kunjungan ke Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah dengan menggunakan helikopter merah putih, Kamis (9/7/2020) - Laily Rachev / Biro Pers Sekretariat Presiden.

Bisnis.com, JAKARTA - Ada yang berbeda pada helikopter yang ditumpangi Presiden Joko Widodo di Bandara Tjilik Riwut, Kota Palangkaraya menuju Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah pada pagi tadi, Kamis (9/7/2020).

Tampak helikopter berwarna merah-putih ini masih kinclong layaknya helikopter baru. Padahal bukan, helikopter tersebut hanya baru dicat ulang sebagai bagian dari pemeliharaan.

Sekretaris Militer (Sesmil) Presiden Mayjen TNI Suharyanto menyampaikan bahwa pihaknya melaksanakan arahan Presiden bahwa selain dilakukan pemeliharaan berkala juga diberikan nuansa berbeda yang lebih ‘Indonesia’ pada helikopter tersebut.

Senada, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan bahwa diputuskan untuk mengganti warna menjadi merah putih dari sebelumnya didominasi warna biru.

“Kami memutuskan untuk mengganti warnanya dengan merah putih dan Presiden menyetujuinya. Warna ini juga dipilih untuk lebih menyemarakkan perayaan 75 tahun kemerdekaan Republik Indonesia,” ujar Heru dalam keterangan resmi, Kamis (8/7/2020).

Heru menyatakan dalam penerbangan menuju Kabupaten Kapuas, protokol kesehatan tetap diterapkan dengan ketat. Helikopter hanya ditumpangi lima orang, termasuk Presiden Jokowi dari biasanya diisi oleh 10 orang.

Presiden hanya didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan tiga orang lainnya, yaitu Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, dan Grup A Paspampres Kolonel Inf. Achiruddin, dan Ajudan Presiden Kolonel Inf. Rudi Saladin.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi Helikopter
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top