Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Milyarder Peter Thiel Mulai Menarik Dukungannya Terhadap Donald Trump

Thiel adalah pendukung vokal Trump pada 2016.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 03 Juli 2020  |  23:40 WIB
 Presiden AS Donald Trump berbicara selama acara di Fincantieri Marinette Marine di Wisconsin, Amerika Serikat pada Kamis (25/6/2020). - Bloomberg/Thomas Werner
Presiden AS Donald Trump berbicara selama acara di Fincantieri Marinette Marine di Wisconsin, Amerika Serikat pada Kamis (25/6/2020). - Bloomberg/Thomas Werner

Bisnis.com, JAKARTA - Menjelang pemilihan umum Amerika Serikat, miliarder Peter Thiel mulai menjauhkan dirinya dari Donald Trump. Padahal, selama ini pria yang berhasil memperoleh kekayaannya dari sejumlah perusahaan teknologi itu dikenal sebagai pendukung garis keras Trump.

Dilansir The Verge pada Jumat (03/07/2020), apa yang yang dilakukan oleh Thiel tak terlepas dari kondisi AS yang memburuk di tengah pandemi Covid-19.

Dia memprediksi Trump sangat rentan mengalami kekalahan lantaran akan ada resesi mendalam pada November mendatang akibat puluhan juta orang kehilangan pekerjaannya.

Thiel adalah pendukung vokal Trump pada 2016, berbicara di Konvensi Nasional Partai Republik pada tahun 2016 dan menyumbangkan $1,25 juta tahun itu untuk kampanyenya dan kelompok serta penyebab politik yang berdekatan lainnya.

Thiel, yang mendapatkan kekayaannya sebagai pendiri PayPal sebelum menjadi salah satu investor Facebook.

Menurut sebuah laporan, Thiel tidak memiliki rencana untuk menyumbangkan uang apapun untuk kampanye Trump tahun ini.

Thiel sudah kehilangan kepercayaan pada Trump sejak Maret lalu karena respons presiden yang lambat dan tidak efektif terhadap ancaman yang ditimbulkan oleh Covid-19. Hilangnya kepercayaan Thiel terhadap Trump terjadi sebelum Thiel memperhitungkan skala bencana ekonomi yang digerakkan oleh respons pemerintah yang tidak memadai terhadap virus.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

amerika serikat Donald Trump
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top