Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gubernur Sugianto Sabran Gelar Sayembara Bikin Obat Herbal Covid-19 Berhadiah Rp250 Juta

Bagi yang terbukti mampu menyembuhkan penyakit yang menyebabkan pandemi di dunia tersebut dijanjikannya hadiah uang tunai sedikitnya Rp250 juta.
Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran/Istimewa
Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng)  Sugianto Sabran membuat sayembara bagi warganya yang mampu membuat obat Covid-19 dari rempah alami di wilayah itu.

Bagi yang terbukti mampu menyembuhkan penyakit yang menyebabkan pandemi di dunia tersebut dijanjikannya hadiah uang tunai sedikitnya Rp250 juta.

“Orang luar negeri berlomba-lomba membuat obat Covid-19 yang sampai saat ini belum ada obatnya. Di Kalteng sendiri yang positif terus bertambah, terutama di Kota Palangka Raya dan Kapuas,” katanya seusai melaksanakan rapat di kantor Pemprov Kalteng, Selasa (30/6/2020).

Pandemi Covid-19 memukul seluruh wilayah dan masyarakat tak terkecuali di Kalimantan Tengah.

Dia mengatakan seluruh masyarakat merindukan aktivitas normal tanpa was-was tertular infeksi virus corona yang bisa menyebabkan pneumonia akut itu.  

“Jadi begini saja, saya adakan sayembara. Ayo kita berlomba untuk membuat obat herbal penyembuh Covid-19," kata Sugianto menunjuk kekayaan rempah di Kalimantan Tengah.

Hadiah uang sebesar Rp 250 juta dijanjikannya berasal dari kantong pribadinya.

"Belum lagi dari pemerintah provinsi."

Menurut Sugianto, harus ada solusi dalam menghadapi situasi pandemi virus corona, baik bantuan dari pemerintah maupun tes massal serta penanganannya, termasuk protokol kesehatan dan adaptasinya. 

“Kalau kita mau hidup normal seperti biasanya, saat ini sudah tidak bisa lagi. Tetapi harus dengan hidup baru, mencuci tangan dengan rutin, pakai masker dan menjaga jarak. Itu solusinya saat ini yang harus dilakukan agar terhindar dari Covid-19,” kata Sugianto.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.Co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper