Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

110.056 Orang Daftar Sekolah Kedinasan

Sebanyak 60.097 orang telah memilih sekolah kedinasan yang akan dituju, dan 36.659 orang telah menyerahkan semua persyaratan yang dibutuhkan.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 22 Juni 2020  |  14:53 WIB
Praja IPDN Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat. - Antara/Hendrina Dian Kandipi
Praja IPDN Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat. - Antara/Hendrina Dian Kandipi

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Kepegawaian Negara (BKN) mencatat sebanyak 110.056 orang telah mendaftar sebagai calon peserta didik sekolah kedinasan.

Kemudian sebanyak 60.097 orang telah memilih sekolah kedinasan yang akan dituju, dan 36.659 orang telah menyerahkan semua persyaratan yang dibutuhkan.

Dikutip dari unggahan akun resmi Instagram @sekolah_kedinasan, perincian sebaran calon peserta didik terbanyak sekolah kedinasan berada di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) yakni 17.724, Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS) 9.243, Politeknik Imigrasi (POLTEKIM) 3.234, Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN) 3.112, dan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (POLTEKIP) 2.624.

Pendaftaran calon peserta sekolah kedinasa masih dibuka hingga 23 Juni 2020. Bagi mereka yang masih berminat mengenyam pendisikan di sekolah kedinasan, pelamar dapat mengakses portal SSCASN di laman sscasn.bkn.go.id.

Di dalamnya pelamar harus membuat akun SSCN Sekolah Kedinasan Tahun 2020, kemudian mencetak Kartu Informasi Akun. Setelah log in, pelamar wajib mengisi data dan menunggah persyaratan yang dibutuhkan.

Panitia Seleksi Sekolah Kedinasan akan memverifikasi data yang masuk. Setelahnya, para pelamar dapat memeriksa status kelulusan seleksi administrasi.

Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi akan mendapatkan kode pembayaran. Kemudian pelamar akan mengikuti ujian seleksi sesuai dengan sekolah kedinasan yang dipilih.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sekolah badan kepegawaian negara
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top