Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kemensos Bagikan 164.450 Paket Sembako untuk Korban PHK

Sebanyak 164.450 korban PHK di wilayah Jabodetabek mendapat bantuan paket sembako.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 17 Juni 2020  |  19:45 WIB
Kementerian Sosial dan Kementerian Ketenagakerjaan bekerja sama menyediakan 164.450 paket sembako untuk korban PHK di wilayah Jabodetabek. - Istimewa
Kementerian Sosial dan Kementerian Ketenagakerjaan bekerja sama menyediakan 164.450 paket sembako untuk korban PHK di wilayah Jabodetabek. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Sosial dan Kementerian Ketenagakerjaan bekerja sama menyediakan 164.450 paket sembako untuk korban PHK di wilayah Jabodetabek.

Menteri Sosial Juliari Batubara mengatakan tambahan bantuan akan segera disiapkan bagi korban PHK yang belum mendapatkan.

"'Kami di sini menyatakan kalau masih memungkinkan kita tambahkan bantuan, karena rencanannya program bansos dan bantuan tunai ini akan dilanjutkan sampai Desember [2020] dari 600 ribu rupiah perbulan per keluarga menjadi 300 ribu per bulan per keluarga," ujar Mensos, dikutip dari keterangan resmi, Rabu (17/6/2020).

Program bansos dan bantuan tunai awalnya hanya diberikan selama tiga bulan yakni mulai April hingga Juni 2020.

Menteri yang akrab disapa Ari ini juga membuka peluang apabila terdapat data keluarga penerima manfaat (KPM) baru yang dianggap layak menerima bantuan sosial.

Bantuan 164.450 paket sembako diterima secara simbolis oleh 13 perwakilan dari berbagai serikat pekerja. Penyerahan paket bantuan berlangsung di aula Serbaguna Kementerian Tenaga Kerja, Jakarta, Rabu.

Mensos Juliari menilai bantuan sembako yang digagas Menaker Ida Fauziah tidak akan salah sasaran.

Sementara itu, Menaker Ida Fauziah menyampaikan bahwa pihaknya akan terus bekerja melalui program-program sosial, seperti bantuan sembako saat ini.

Ida mencatat terdapat 1,7 juta korban PHK yang telah tervalidasi membutuhkan bantuan dan masih ada 1,2 juta lagi yang sedang dalam proses validasi di luar Jabodetabek.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

phk kemensos Kemenaker
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top