Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Polri Bantah Server Data Lengkap Anggota Dibobol

Polri membantah bahwa server yang berisi data lengkap seluruh anggota Polri dibobol oleh peretas dan disebar ke media sosial.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 15 Juni 2020  |  18:23 WIB
Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono - Bisnis/Sholahuddin Al Ayyubi
Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono - Bisnis/Sholahuddin Al Ayyubi

Bisnis.com, JAKARTA - Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) membantah bahwa server yang berisi data lengkap seluruh anggota Polri dibobol oleh peretas dan disebar ke media sosial.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono mengemukakan informasi yang disampaikan oleh Teguh Aprianto melalui media sosial Twitter lewat akun @secgron tidak benar, karena seluruh server dan data anggota Polri masih aman dan tidak dibobol oleh peretas.

"Tidak ada itu server dibobol, tidak ada dan tidak terbukti," tuturnya saat dikonfirmasi, Senin (15/6). 

Sebelumnya, pemilik akun media sosial Twitter dengan nama akun @secron telah membagikan postingan tentang server Polri yang dibobol oleh hacker dan seluruh data lengkap anggota Polri bocor ke dunia maya. 

Salah satu bukti data anggota Polri tersebut bocor yaitu adanya profil lengkap anggota Polri yang baru saja dimutasi ke Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror terungkap ke dunia maya. 

Sebelumnya, beredar cuitan di media sosial Twitter dari akun @secgron yang mengatakan bahwa server Polri yang berisi data seluruh anggota Polri telah dibobol oleh peretas.

Akun tersebut juga menyatakan bahwa peretas bisa dengan mudahnya mengakses dan mengubah data para anggota Polri. Isu mengenai pembobolan server data Polri itu pun ramai diperbincangkan oleh warganet.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polri peretas keamanan data
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

BisnisRegional

To top