Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kasus Positif Covid-19 Melonjak, Arab Saudi Kembali Berlakukan Jam Malam

Kasus positif Covid-19 di Saudi tercatat mencapai 2.591. Ada lonjakan kasus hingga Saudi perketat jam malam dan berlakukan sejumlah aturan di Kota Jeddah.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 06 Juni 2020  |  14:00 WIB
Petugas memakai masker wajah pelindung saat mereka membersihkan lantai di Masjidil Haram di kota suci Mekah, Arab Saudi, 3 Maret 2020. REUTERS n
Petugas memakai masker wajah pelindung saat mereka membersihkan lantai di Masjidil Haram di kota suci Mekah, Arab Saudi, 3 Maret 2020. REUTERS n

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi kembali memberlakukan jam malam untuk Kota Jeddah, menyusul adanya lonjakan kasus positif Covid-19.

Hal ini disampaikan Konsul Haji KJRI Jeddah Endang Jumali dikutip dari laman resmi Kemenag.

Menurutnya, update laporan hari ini, kasus positif Covid-19 di Saudi tercatat mencapai 2.591. "Ada lonjakan kasus hingga Saudi perketat jam malam dan berlakukan sejumlah aturan di Kota Jeddah," terang Endang Jumali.

Sejak 5 - 7 Syawal (28-30 Mei), Saudi membuka aktivitas publik dari jam 06.00 sampai jam 15.00. Aturan ini diperlonggar sejak 8 Syawal (31 Mei) menjadi sampai jam 20.00. Ketentuan ini sedianya akan diberlakukan hingga 28 Syawal atau 20 Juni 2020. 

"Hari ini diumumkan kalau mulai besok, Sabtu, 14 Syawal hingga 28 Syawal kembali diberlakukan ketentuan hanya sampai jam 15.00," jelas Endang.

Selain itu, kata Endang, Kemendagri Saudi juga kembali menerapkan sejumlah aturan, yaitu: larangan salat jemaah di masjid, larangan masuk kantor pemerintahan dan swasta, serta penutupan kembali restoran.

"Termasuk juga larangan kumpul-kumpul lebih dari 5 orang," ujarnya.

Endang melihat kondisi ini akan berdampak pada jadwal dibukanya penerbangan internasional. Hingga saat ini, Saudi belum mengumumkan kapan penerbangan internasional akan mulai dibuka, termasuk penerbangan haji.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

arab saudi jam malam
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top