Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Wapres Ma'ruf Ingatkan Stafnya Fokus ke Reformasi Birokrasi, Stunting, Kemiskinan

Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengingatkan kepada karyawan Kantornya agar tidak kehilangan arah dalam menjalankan tugasnya, terutama pada isu reformasi birokrasi, stunting, dan kemiskinan di tengah pandemi Covid-19.
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 29 Mei 2020  |  17:05 WIB
Loading the player ...
Wapres Terima Laporan Tim Reformasi Birokrasi Nasional Secara Virtual, Kamis 28 Mei 2020. Video: Youtube Wakil Presiden Republik Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengingatkan kepada karyawan Kantornya agar tidak kehilangan arah dalam menjalankan tugasnya, terutama pada isu reformasi birokrasi, stunting, dan kemiskinan di tengah pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan saat memberikan sambutan dalam Halal Bihalal Wakil Presiden RI dengan Pejabat/Pegawai Sekretariat Wakil Presiden dan Perangkat Wakil Presiden melalui virtual, Jumat (29/5).

“Kita merasakan bahwa setelah 3 bulan ini terjadilah penurunan bidang ekonomi. Oleh karena itu kita harus menjaga keseimbangan antara tetap menjaga keamanan dari Covid-19 dan juga produktivitas. Itu yg disebut disebut tatanan baru atau new normal,” ujarnya.

Dia mengingatkan, tugas-tugas yang selama ini kurang tertangani dengan baik tidak boleh kehilangan arah, seperti tugas menata reformasi birokrasi, isu stunting, pemberdayaan kemiskinan.

Dengan kondisi seperti saat ini, kemiskinan akan bertambah dan tingkat kelahiran akan semakin tinggi lantaran orang-orang lebih banyak di rumah.

“Ke depan kita menghadapi tugas-tugas yang berat. Oleh karena itu maka semangat kerja baru lebih diperlukan lagi,” tuturnya.

Menurutnya, wabah Covid-19 telah memberikan banyak pelajaran berharga, terutama soal reformasi birokrasi sebagai tugas yang dibebankan oleh presiden.

Ma’ruf berharap tidak akan ada yang dikorbankan dengan adanya pengalihan jabatan eselon III dan IV yang diubah menjadi jabatan fungsional di lingkungan kantor Wakil Presiden.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wakil presiden Ma'ruf Amin
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top