Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pamerkan Gim untuk Playstation 5, Sony Gelar Konferensi Virtual Pekan Depan

Sony diperkirakan tidak mengungkapkan setiap detail penting pada konsol generasi terbaru mereka tersebut dalam presentasi ini.
Aprianto Cahyo Nugroho
Aprianto Cahyo Nugroho - Bisnis.com 28 Mei 2020  |  09:28 WIB
Wujud controller Sony Playstation 5 - Bloomberg
Wujud controller Sony Playstation 5 - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – Sony Corp berencana mengadakan acara untuk memamerkan gim untuk konsol terbaru mereka, PlayStation 5. Acara virtual tersebut diperkirakan berlangsung pekan depan.

Dilansir Bloomberg, sumber yang mengetahui rencana ini mengatakan acara tersebut akan diadakan 3 Juni namun masih dapat berubah tergantung kondisi. Acara terkait PlayStation 5 lainnya akan menyusul dalam beberapa pekan dan bulan mendatang.

Sony diperkirakan tidak mengungkapkan setiap detail penting pada konsol generasi terbaru mereka tersebut dalam presentasi pertamanya. Seorang juru bicara Sony menolak berkomentar mengenai rencana ini.

Raksasa teknologi Jepang ini hanya memberikan sedikit informasi mengenai PlayStation 5 sejauh ini, yang menurut perusahaan ditargetkan untuk rilis pada musim liburan tahun meskipun pandemi Covid-19 belum berakhir.

Chief Executive Officer Sony Kenichiro Yoshida mengatakan awal bulan ini bahwa perusahaan akan segera mengumumkan jajaran gim PS5 yang menjadi ikon.

Bulan Juni biasanya menjadi sorotan oleh industri gim dengan adanya gelaran E3 di Los Angeles, namun acara tersebut dibatalkan tahun ini karena penyebaran virus Corona. Sebagai tanggapan, Sony dan banyak pengembang gim menyusun ulang rencana promosi mereka dengan presentasi online.

Meskipun hanya kalangan internal Sony yang mengetahui wujud konsol PS5, perusahaan telah merilis desain controller konsol ini pada awal April lalu setelah sebelumnya membagikan desain tersebut dengan pengembang luar.

Para penggemar sangat ingin mendengar jajaran gim video yang akan diluncurkan bersama konsol dan nantinya.

Microsoft Corp, saingan Sony terdekat dalam perang konsol, telah mengeluarkan rilis dan pembaruan terbaru mengenai konsol terbaru mereka Xbox Series X, yang juga direncanakan rilis musim gugur tahun ini.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sony
Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top