Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Siapptn Gelar Tryout Akbar 2020 Berhadiah Total Rp10 Miliar

Tryout Akbar ini dilaksanakan pada 10-14 Juni 2020 melalui laman resmi Siapptn sekaligus kesempatan berdonasi memerangi Covid-19.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 26 Mei 2020  |  14:45 WIB
Tryout Akbar ini dilaksanakan pada 10-14 Juni 2020 melalui laman resmi Siapptn sekaligus kesempatan berdonasi memerangi Covid-19. - Ilustrasi/Antara
Tryout Akbar ini dilaksanakan pada 10-14 Juni 2020 melalui laman resmi Siapptn sekaligus kesempatan berdonasi memerangi Covid-19. - Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA--Siapptn bekerja sama dengan President University memfasilitasi calon mahasiswa baru untuk belajar dan meningkatkan kemampuan mengerjakan soal UTBK melalui Tryout Akbar Siapptn 2020.

Tryout Akbar ini dilaksanakan pada 10-14 Juni 2020 melalui laman resmi Siapptn sekaligus kesempatan berdonasi memerangi Covid-19.

M Zulfikar Meylendra, CEO Siapptn, mengatakan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tidak mengurangi kesempatan bagi para calon mahasiswa baru untuk tetap mempersiapkan diri menghadapi Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) secara maksimal.

“Siapptn setiap bulan menyelenggarakan tryout UTBK gratis dan telah diikuti oleh para calon mahasiswa baru dengan rata-rata 25.000 peserta di setiap tryout. Pada tryout akbar ini kami ingin memfasilitasi para calon mahasiswa baru untuk mengukur dan meningkatkan kemampuan mereka dalam menghadapi UTBK," ujar Zulfikar dalam keterangan resmi, Selasa (26/5/2020).

Pada Tryout Akbar 2020 soal yang akan diujikan adalah soal-soal TPS yang terdiri dari penalaran umum, pengetahuan dan pemahaman umum, pemahaman bacaan dan menulis, dan pengetahuan kuantitatif.

Tryout Akbar Siapptn ditargetkan diikuti 100.000 peserta di seluruh Indonesia. Melalui tryout ini sebagian keuntungan dari pendaftaran akan didonasikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

"Semangat yang ingin kami bawa adalah mengkampanyekan #TOSambilDonasi. Harapannya melalui tryout akbar ini Siapptn dapat melibatkan para calon mahasiswa baru bergerak bersama meringankan beban masyarakat Indonesia yang terdampak Covid-19. Momentum ini adalah waktu yang tepat untuk mengambil peran dalam membantu beban saudara-saudara kita,” sambung Zulfikar.

Zulfikar menyebutkan target 100.000 peserta pada Tryout Akbar Siapptn diharapkan mampu memberikan gambaran yang mendekati sesuai dengan ujian UTBK sesungguhnya.

Untuk meningkatkan semangat belajar dan berkompetisi, Siapptn bekerja sama dengan President University memberikan hadiah berupa uang tunai dan beasiswa kuliah di President University. Total hadiah yang akan diberikan senilai Rp10 miliar untuk 30 peserta dengan nilai tryout terbaik.

Siapptn merupakan situs belajar online yang membantu calon mahasiswa baru mempersiapkan diri menghadapi ujian masuk PTN. Program unggulan Siapptn adalah tryout dengan rasionalisasi nilai yang dapat dijadikan gambaran diterima atau tidaknya calon mahasiswa baru di universitas dan jurusan yang diinginkan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sbmptn UTBK
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top