Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Riuh, Warganet Persoalkan Perubahan Dikusi PSBB di UGM, Pemerintah Sukanya Basa-Basi?

Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (UGM) menggelar diskusi bertema ‘PSBB, Policy Setengah Basa Basi?’ saat Hari Kebangkitan Nasional, Rabu (20/5/2020).
Diskusi di Fakultas Hukum UGM bertema PSBB, Policy Setengah Basa-Basi?/Instagram@kpmi.fhugm
Diskusi di Fakultas Hukum UGM bertema PSBB, Policy Setengah Basa-Basi?/[email protected]

Bisnis.com, JAKARTA – Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (UGM) menggelar diskusi bertema ‘PSBB, Policy Setengah Basa Basi?’ saat Hari Kebangkitan Nasional, Rabu (20/5/2020).

Dikusi digelar secara virtual dengan tema pada pukul 19.30 - 21.30 WIB. Acara itu akan ditayangkan secara live di Youtube Channel Kanal Pengetahuan FH UGM.

Adapun pembicara dalam diskusi adalah: Dosen Hukum Tata Negara FH UGM Zainal Arifin Mochtar, Ahli Hukum Tata Negara Bivitri Susanti, Dosen Jukum Tata Negara FH UGM Faiz Rahman, Dosen Hukum Perdata FH UGM Laras Susanti, Dosen Hukum Tata Negara FH UGM Wahyu Yun Santoso.

Sebelumnya, diskusi itu berjudul ‘PSBB: Pemerintah Sukanya Basa-Basi?’

Perubahan tema serta pembicara diskusi jadi bahan perbincangan warganet. Pasalnya, di Zaman Orde Baru (Orba), judul kegiatan pertemuan ilmiah sangat menentukan keluar atau tidak izin kegiatan.

@DesaKita2: Dulu, kata para senior, di era Orba judul kegiatan pertemuan ilmiah sangat menentukan keluar tidaknya ijin. Kalau judul dirubah, biasanya akan ada intel di acara itu. Itu dulu...apa iya itu terjadi lagi saat ini?

 @BukanGitu16:Berpotensi memalukan Penguasa, forum ilmiah mendadak ganti judul. Sangsi bisa muncul imajinasi kreativitas ide dari forum yg sudah tercemar oleh ketakutan. Bubar lebih baik.

@nrlxnxnx:Kenapa dosen hukum pidananya diganti?

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper