Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Cegah Covid, Kemenkop UKM Lakukan Rapid Test Seluruh ASN

Kementerian Koperasi dan UKM melakukan rapid test bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) kementerian. Rapid test dilakukan untuk mendapatkan gambaran kondisi kesehatan para ASN.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 18 Mei 2020  |  19:15 WIB
Proses rapid test COVID-19 di Jakarta. - Antara
Proses rapid test COVID-19 di Jakarta. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Kementerian Koperasi dan UKM melakukan rapid test kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lembaga tersebut untuk mendapatkan gambaran kondisi kesehatan para pekerja.

Rully Indrawan, Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM, mengatakan bahwa rapid test sengaja dilakukan karena penyebaran Covid-19 masih terus berlangsung secara masif.

"Saya berharap seluruh jajaran Kemenkop dan UKM mendapatkan informasi yang lebih jelas di tengah ibadah shaum yang kemungkinan mempengaruhi daya tahan tubuh kita," katanya dalam keterangan resmi, Senin (18/5/2020).

Rully menyebutkan, tujuan utama rapid test ialah mendapatkan informasi yang jelas bagaimana sebenarnya kondisi akhir dari kesehatan karyawan di lingkungan Kemenkop dan UKM.

"Bisa terlihat, khususnya ada atau tidak yang terkena dampak Covid-19. Semoga tidak ada yang terkena Covid-19," tambahnya.

Langkah ini, lanjut Rully, bertujuan memberikan penguatan agar nanti setelah Idulfitri dan saat situasi kembali normal, walaupun dengan tetap ada pembatasan physical distancing.

Dia menambahkan, setelah Idulfitri juga akan ada kebijakan kepegawaian yang memprioritaskan karyawan dengan kesehatan cukup baik untuk bekerja di kantor. Selain itu, dianjurkan agar para karyawan yang bekerja di kantor nantinya menggunakan kendaraan pribadi.

"Dengan membawa kendaraan pribadi, diharapkan mobilitas karyawan tidak terganggu dengan penumpang lain dari kendaraan umum," ucapnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

covid-19
Editor : Lili Sunardi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top