Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Menteri Budi Karya Lama Sembuh Karena Dua Kali Positif Covid-19

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berbagi cerita saat menjalani pemulihan usai terinfeksi virus corona atau Covid-19.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 16 Mei 2020  |  18:42 WIB
Cuplikan video yang berisi kondisi terkini Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang beredar di aplikasi pesan singkat. - Dok. Istimewa
Cuplikan video yang berisi kondisi terkini Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang beredar di aplikasi pesan singkat. - Dok. Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA- Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berbagi cerita saat menjalani pemulihan usai terinfeksi virus corona atau Covid-19.

Ternyata setelah dinyatakan negatif dan menjalani perawatan dan pemulihan mandiri di rumah dinasnya di Widya Chandra, Jakarta, ia menyebut kembali sempat terpapar virus corona yang kedua kalinya.

“Tetapi yang harus juga hati-hati pas saya di rumah itu sempet positif lagi. 15 hari setelah saya di rumah atau seminggu itu positif lagi,” kata dia Budi saat bincang secara virtual bersama Tempo dengan topik Rahasia Kesembuhan BKS melalui akun Instagram tempodotco, Sabtu 16 Mei 2020.

Namun hal itu tak berlangsung lama, kata Budi, setelah menjalani dua kali tes SWAB dirinya dinyatakan kembali negatif Covid-19.

Oleh karena itu, Budi mengimbau kepada masyarakat mantan pasien Covid-19 untuk tetap menjaga protokol kesehatan, seperti rutin cuci tangan, jaga jarak atau physical distancing, dan menggunakan masker, walaupun itu berada di dalam rumah. Hal itu dilakukan agar tak kembali terpapar virus Corona.

Lebih lanjut, Budi menceritakan, bahwa keponakannya pun mengalami kasus serupa yakni terpapar virus corona untuk kedua kalinya. Sehingga ia kembali mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk taat terhadap arahan Pemerintah terkait protokol kesehatan.

“Jadi apa yang disampaikan Pak Presiden soal harus cuci tangan jaga jarak dan masker itu satu hal keharusan,” ujarnya.

Sebelumnya pada saat terpapar virus Corona, Budi Karya menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto sejak selama 18 hari yakni mulai 13-31 Maret 2020.

Setelah dinyatakan sembuh, Budi menjalani pemulihan mandiri di rumah dinasnya di Widya Chandra, Jakarta. Saat ini, ia pun telah kembali aktif menjadi Menteri Perhubungan walaupun belum bisa sepenuh kembali beraktivitas karena masih menjalani proses pemulihan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Budi Karya Sumadi Virus Corona covid-19

Sumber : Tempo

Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top