Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Surveyor Indonesia Salurkan Bantuan Penanganan Covid-19

Di Jabodetabek, bantuan idiberikan ke beberapa rumah sakit dan Puskesmas, antara lain RSUD Tebet, RS BUMN yang dipusatkan di RS Pertamina Jaya, RSUD Bogor, RSUD Cibinong, RSKD Duren Sawit, Puskesmas Kecamatan Tebet, dan Puskesmas Tebet Barat.
Pemberian bantuan penanganan Covid-19 dari Surveyor Indonesia untuk RSUD Cibinong, Kabupaten Bogor./surveyor
Pemberian bantuan penanganan Covid-19 dari Surveyor Indonesia untuk RSUD Cibinong, Kabupaten Bogor./surveyor

Bisnis.com, JAKARTA – PT Surveyor Indonesia (Persero) terus memberikan bantuan lewat Satgas Bencana Badan Usaha Milik Negara (BUMN), baik di DKI maupun di seluruh cabang perseroan.

Direktur Utama Surveyor Indonesia Dian M. Noer menyatakan menjelaskan perseroan telah menerapkan langkah-langkah strategis dalam penanggulangan pandemi Covid-19. Mulai dari pembentukan Satuan Tugas (Satgas) pencegahan dan pengendalian dampak Covid-19, hingga implementasi kegiatan work from home (WFH)

“Sejak dini kami telah menerapkan sejumlah upaya pencegahan dan mitigasi risiko atas pandemi Covid-19. Mulai dari sosialisasi kepada pegawai dan masyarakat, hingga penyaluran beragam bantuan bagi masyarakat di sekitar wilayah kerja perusahaan, baik di Jakarta maupun kantor cabang,” ujarnya melalui siaran pers, Rabu (13/5/2020).

Sampai dengan 12 Mei 2020, perseran Indonesia telah menyalurkan bantuan berupa 914 stel baju hazmat, 18.150 pcs masker medis, dan 12.550 pasang sarung tangan medis.

Selain itu, perseroan telah mendonasikan 78 googles, ,75 unit pelindung wajah 221 liter hand sanitizer, 9 unit thermogun, dan alat corona rapid test 89 Ampul. Selanjutnya  45 botol disinfektan, 750 box vitamin, 2000 masker kain untuk masyarakat umum, 300 paket sembako, buah-buahan, dan bantuan uang tunai.

Para pegawai Surveyor Indonesia juga turut menggalang dana bantuan dengan cara pemotongan langsung dari gaji yang diterima setiap bulannya. Sumbangan yang terkumpul digunakan untuk membeli alat kesehatan bagi tenaga medis yang diberikan ke RS BUMN.

Bantuan ini diberikan Lewat kegiatan Surveyor Indonesia Peduli, ke beberapa Rumah Sakit dan Puskesmas, antara lain RSUD Tebet, RS BUMN yang dipusatkan di RS Pertamina Jaya, RSUD Bogor, RSUD Cibinong, RSKD Duren Sawit, Puskesmas Kecamatan Tebet, dan Puskesmas Tebet Barat.

Kegiatan Surveyor Indonesia Peduli ini juga dilakukan di seluruh kantor cabang yang dimiliki, seperti Aceh, Medan, Pekanbaru, Palembang, Lampung, Surabaya, Makassar dan Balikpapan.

Surveyor Indonesia bersama BUMN lainnya, seperti PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, PT Nindya Karya (Persero), PT Bukit Asam (Persero) Tbk dan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk bersinergi dengan Satgas DPR-RI membuat program bersama yaitu Posko masak Jakarta Selatan 2 di Kelurahan Ragunan, Pasar Minggu.

Surveyor Indonesia memberikan bantuan bahan baku seperti beras, minyak goreng, ayam, telur, daging, ikan, dan sayuran kemudian diolah menjadi nasi bungkus untuk dibagikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di beberapa kecamatan di Wilayah Jakarta Selatan. Posko Masak Jakarta Selatan 2 ini setiap harinya memproduksi 2.000 bungkus nasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rivki Maulana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper