Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Dua Boneka Ini Dihadiahkan Didi Kempot untuk Ahok dan Jokowi

Ahok mengenang, Didi Kempot sempat memberi kejutan berupa boneka untuk dirinya dan Jokowi.
Nyoman Ary Wahyudi
Nyoman Ary Wahyudi - Bisnis.com 05 Mei 2020  |  12:49 WIB
Didi Kempot melontarkan senyum dalam sebuah acara pentas - instagram
Didi Kempot melontarkan senyum dalam sebuah acara pentas - instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menyampaikan duka cita mendalam atas meninggalnya penyanyi campursari kondang asal Solo, Didi Kempot.

Almarhum Didi Kempot meninggal pada Selasa pukul 07.45 WIB di Rumah Sakit (RS) Kasih Ibu, Solo.

Melalui akun twitter pribadinya, Ahok mengingat sewaktu kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2012 lalu,

Didi Kempot sempat memberi kejutan berupa boneka ketika dirinya dan Jokowi lolos ke putaran kedua.

Sungguh hari ini Indonesia kembali kehilangan seorang maestro musik, ujar Ahok.

Dalam cuitan itu, Ahok juga mengunggah sebuah foto hitam putih Didi Kempot yang memegang dua boneka figur. Boneka dalam foto dengan titel viva.co.id itu tidak lain boneka Ahok dan Jokowi delapan tahun silam.

Seperti diketahui, penyanyi campursari kondang asal Solo ini dikabarkan meninggal dunia Selasa (5/5/2020) pukul 07.45 WIB di Rumah Sakit (RS) Kasih Ibu Solo. Didi Kempot terakhir tampil di konser amal Covid-19 bersama Kompas TV dan berhasil mengumpulkan donasi Rp7,5 miliar.

Penyanyi yang menjadi idola para sobat ambyar ini sampai di RS tersebut pukul 07.25 WIB dalam kondisi jantung berhenti. Asisten Manajer Humas RS Kasih Ibu, Solo, dr. Divan Fernandes, saat dihubungi Solopos.com mengatakan bahwa pihak RS telah melakukan berbagai upaya pertolongan.

“Pukul 07.25 WIB ke IGD dalam keadaan henti jantung. Sudah dilakukan pertolongan dengan maksimal. Tapi, kondisi tidak tertolong. Almarhum dinyatakan meninggal dunia pukul 07.45 WIB,” kata dr. Divan.

Didi Kempot sebelum tutup usia masih memiliki rencana menggelar satu konser amal menjelang penghujung tahun, atau 14 November 2020. Tiket acara yang akan digelar di Gelora Bung Karno ini sudah mulai dijual sejak 1 Mei 2020.

Rencananya, sebagian hasil penjualan tiket konser bertajuk #ambyartakjogeti itu disumbangkan untuk pembelian jamu, masker dan alat pelindung kesehatan lainnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi ahok didi kempot
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top