Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dapat Mutasi, Kapolda Jateng Ziarah ke Makam Ibunda Jokowi

Ziarah dilakukan sebagai bentuk syukur setelah mendapat mutasi menjadi Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabaintelkam) Polri.
Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel (Kanan) sedang memanjatkan doa saat ziaran ke makan Almarhum  Sudjiatmi Notomihardjo, Ibunda Presiden Joko Widodo. Ziarah dilakukan setelah Rycko mendapat mutasi dari posisi Kapolda Jateng menjadi Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabaintelkam) Polri./Antara
Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel (Kanan) sedang memanjatkan doa saat ziaran ke makan Almarhum Sudjiatmi Notomihardjo, Ibunda Presiden Joko Widodo. Ziarah dilakukan setelah Rycko mendapat mutasi dari posisi Kapolda Jateng menjadi Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabaintelkam) Polri./Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel berziarah ke makam ibunda Presiden Joko Widodo, almarhumah Sudjiatmi Notomihardjo, di pemakaman keluarga di Mundu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Jumat (1/5/2020).

Rycko mengatakan dirinya melakukan ziarah sebagai wujud syukur atas penunjukan dirinya sebagai Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabaintelkam) Polri. Dia menambahkan, mutasi tersebut tertuang dalam surat telegram Kapolri Jenderal Idham Azis Nomor ST/1377/V/KEP/2020 tentang mutasi jabatan perwira tinggi dan menengah Polri.

"Ini bentuk rasa syukur saya setelah diberi kepercayaan oleh Kapolri sebagai Kabaintelkam Polri," katanya seperti dilansir dari Antara, Jumat (1/5/2020).

Menurut Rycko, almarhum Sudjiatmi sudah seperti ibu kandungnya sendiri.Ziarah ke makam orangtua, lanjut dia, sudah menjadi kebiasaan di setiap menerima amanah sebagai anggota Polri.

Bahkan, Rycko mengaku langsung sujud syukur setelah menerima surat telegram Kapolri tentang promosi jabatan tersebut.

Ziarah tersebut dilakukan Kapolda usai menjalankan kegiatan peringatan Hari Buruh bersama TNI-Polri dan buruh dari 14 serikat pekerja di Jawa Tengah di kawasan Simpanglima Semarang.

Rycko akan menempati jabatan baru sebagai Kabaintelkam menggantikan Komjen Pol Agung Budi Maryoto. Rycko sudah sekitar satu tahun menjabat sebagai orang nomor satu di kepolisian Jawa Tengah

Sementara itu, Posisi Kapolda Jateng akan digantikan Brigjen Pol Ahmad Luthfi yang saat ini menjabat Wakapolda Jawa Tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Rivki Maulana
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper