Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemerintah Siapkan Dua Skenario Jika Covid-19 Berlanjut Hingga 2021

Dua skenario Covid-19 itu adalah memperkuat kekebalan tubuh warga dan memprioritaskan program-program yang mendesak bagi skala nasional dan strategis. Namun, pemerintah berharap pandemi kelar tahun ini.
Devi Sri Mulyani
Devi Sri Mulyani - Bisnis.com 30 April 2020  |  16:43 WIB
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian memberikan keterangan pers usai melakukan koordinasi, di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Rabu (18/3/2020). ANTARA FOTO - Novrian Arbi
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian memberikan keterangan pers usai melakukan koordinasi, di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Rabu (18/3/2020). ANTARA FOTO - Novrian Arbi

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengungkap jika Pandemi virus Corona (Covid-19) ini masih berlanjut hingga 2021, pemerintah harus bersiap membuat skenario.

Terdapat dua opsi skenario yang akan dilakukan jika pandemi ini terus berlanjut. Pemerintah bakal fokus pada penanganan Covid-19, di antaranya mulai dari mencegah penyebaran, memperkuat sistem kekebalan tubuh warga, dan memperkuat sistem kesehatan.

“Selain itu kita harus mendukung bantuan sosial kepada warga-warga yang sulit, juga menjaga dunia usaha tetap hidup. Sistem perekenomian diharapkan dapat tetap hidup walaupun bergerak lamban, dan tidak mati sama sekali” Jelas Tito dalam video konferensi Musrengbangnas 2020 pada Kamis (30/4/2020).

Dilanjutkan Tito, untuk skenario kedua jika Covid-19 ini berlangsung sampai tahun 2021, pemerintah akan memprioritaskan program-program yang mendesak bagi skala nasional dan strategis.

“Serta program yang mendesak untuk tingkat wilayah atau daerah itu sendiri yang tidak bisa ditunda. Inilah dua program penting jika skenario Covid-19 masih berlanjut di 2021” tambah Tito

Tito Karnavian berharap krisis Covid-19 ini bisa selesai di tahun 2020, dan di 2021 mendatang Indonesia bisa fokus pada proses pemulihan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona Tito Karnavian covid-19
Editor : Andya Dhyaksa

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top