Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kementerian BUMN Terima Donasi Rp20 Miliar untuk Tangani Covid-19

Yayasan BUMN untuk Indonesia sejauh ini telah mengumpulkan donasi senilai Rp54,7 miliar dari berbagai elemen masyarakat untuk penanganan Covid-19.
GEDUNG KEMENTERIAN BUMN Bisnis/Himawan L Nugraha
GEDUNG KEMENTERIAN BUMN Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA – Yayasan BUMN Untuk Indonesia menerima bantuan senilai Rp20 miliar untuk membantu penanganan Covid-19 di Indonesia.

Yayasan di bawah Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu menerima bantuan senilai Rp10 miliar dari PT Hutchison 3 Indonesia, bantuan senilai Rp5 miliar dari PT Tambang Tondano Nusajaya, serta batuan senilai Rp5 miliar dari KPN Corp senilai Rp5 miliar.

Selain itu, Kementerian BUMN mendapatkan bantuan berupa 90 unit GrabWheels yang dapat digunakan secara gratis selama 3 bulan oleh tenaga medis dan karyawan Rumah Sakit Darurat Covid-19, Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Utara.

Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan apresiasi kepada para Donatur. Donasi yang diberikan sekaligus membuktikan bahwa kepedulian masyarakat terhadap kondisi bangsa saat ini bersifat mutlak sehingga mereka terus berlomba-lomba dalam kebaikan.

“Saya memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada para donatur yang telah bahu membahu membantu menanggulangi pandemi Covid-19. Terima kasih untuk PT Tambang Tondano Nusajaya, PT Hutchison 3 Indonesia, Grab Indonesia, dan KPN Corp atas kebaikannya memberikan bantuan ini”,  katanya melalui siaran pers, Senin (27/4/2020).

Erick mengungkapkan donasi dari para donatur merupakan wujud dari komitmen BUMN yang bersinergi dengan pihak Swasta, BUMD, dan BUMDes. Sinergi tersebut menurutnya menghasilkan ekosistem sehat yang terbangun bukan hanya dalam bisnis, tetapi juga dalam gotong-royong dalam melawan pandemi Covid-19.

“Saya percaya wabah Covid-19 hanya dapat dilawan jika kita bersama. Karena solidaritas lah kekuatan bangsa kita. BUMN akan terus merangkul berbagai pihak untuk saling gotong royong melawan Covid-19,” tandasnya

Yayasan BUMN Untuk Indonesia sejauh ini telah menyiapkan Wisma Atlet sebagai RS Darurat Covid-19 dan memastikan kesiapan Rumah Sakit Pertamina Jaya sebagai rumah sakit khusus rujukan pasien Covid-19. BUMN juga mengoptimalkan 65 Rumah Sakit BUMN di seluruh Indonesia serta menyiapkan infrastruktur RS Darurat Khusus Covid-19.

Melalui yayasan tersebut, BUMN telah mengumpulkan donasi senilai Rp54,7 miliar dari berbagai elemen masyarakat yang ingin berkontribusi untuk penanganan Covid-19.

“Semoga bantuan terus bertambah sehingga kita dapat membantu penanggulangan wabah Covid-19 lebih besar lagi,” pungkas Erick.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rivki Maulana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper