Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

RI-AS Sepakat Kerja Sama Pengadaan Alat Kesehatan & Pemulihan Ekonomi

Kedua negara menyampaikan duka citanya kepada warga negara yang menjadi korban meninggal akibat Covid-19.
Muhammad Khadafi
Muhammad Khadafi - Bisnis.com 25 April 2020  |  11:07 WIB
Ilustrasi: Presiden Joko Widodo (kanan) didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono memberikan keterangan pers saat meninjau Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19 di Pulau Galang, Batam, Kepulauan Riau, Rabu (1/4/2020). - Antara Foto/Sigid Kurniawan
Ilustrasi: Presiden Joko Widodo (kanan) didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono memberikan keterangan pers saat meninjau Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19 di Pulau Galang, Batam, Kepulauan Riau, Rabu (1/4/2020). - Antara Foto/Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo dan Presiden AS Donald Trump bersepakat melakukan kerja sama terkait dengan pemenuhan kebutuhan alat kesehatan dalam penanganan pandemi virus corona.

Kedua kepala negara juga berkomitmen untuk memperkuat kemitraan di bidang perdagangan dan ekonomi setelah masa pemulihan ekonomi pasca corona (Covid-19).

Kesepatan itu dilakukan melalui pembicaraan melalui sambungan telepon dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (24/4/2020) malam.

Terkait dengan alat kesehatan, AS menyanggupi mengirim ventilator ke Indonesia. Saat ini proses produksi alat bantu pernafasan tersebut tengah berjalan.

“Indonesia adalah negara penting bagi Amerika Serikat. Kita harus tingkatkan terus kerja sama kedua negara," kata Trump.

Dalam pembicaraan tersebut, mereka juga bertukar pikiran mengenai penanganan Covid-19, berdiskusi soal kekurangan alat kesehatan, alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis, masker, dan lainnya sebagaimana dialami oleh semua negara. Kerja sama mengenai kebutuhan alat kesehatan AS dan Indonesia akan ditindaklanjuti oleh tim tiap-tiap negara.

Dalam pembicaraan itu, kedua pemimpin negara juga turut saling menyampaikan duka citanya kepada warga negara yang menjadi korban meninggal akibat Covid-19.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Donald Trump
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top