Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

FDA: Tak Ada Penelitian Virus Corona Menular Melalui Makanan

Pernyataan tersebut dikeluarkan lantaran pengiriman daging babi pada Rabu dari Iowa ditangguhkan akibat meningkatnya wabah Corona di AS. Selain FDA, komisioner kesehatan di Baltimore juga berkata serupa.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 24 April 2020  |  20:04 WIB
Seorang pria mengenakan masker di Times Square, New York./Bloomberg-John Nacion/STAR MAX - IPx via AP Photo
Seorang pria mengenakan masker di Times Square, New York./Bloomberg-John Nacion/STAR MAX - IPx via AP Photo

Bisnis.com, JAKARTA - Komisioner Badan Obat dan Makanan Amerika Serikat (FDA), Stephen Hahn, menyebut tidak ada bukti kalau penyakit virus corona 2019 atau Covid-19 dapat menyebar melalui makanan, atau apapun yang membungkusnya.

"Kami tidak memiliki bukti bahwa virus itu ditularkan melalui makanan atau kemasannya," ujar Hahn seperti dikutip dari laman New York Post, Kamis (23/4/2020).

Hahn adalah Kepala FDA untuk menangani pasokan makanan dan keamanan pekerja nasional di tengah pandemi Covid-19. Dia menegaskan bahwa dirinya menjamin persediaan makanan di Amerika aman. Adapun penggunaan disinfektan pada bahan makanan dan kemasannya dinilainya berlebihan.

"Kami juga sangat peduli dengan pekerja makanan kami, baik di ritel maupun di pabrik," kata Hahn, sambil menambahkan, "Jadi sangat penting bagi orang-orang untuk mengikuti panduan CDC--Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit--dalam hal perlindungan."

Komentar Hahn muncul setelah industri makanan Amerika, Tyson Foods, menangguhkan operasional pabriknya di Kota Iowa yang sangat penting bagi pasokan daging babi negara tersebut pada Rabu, 22 April 2020. Hal itu diakibatkan oleh wabah yang terus meningkat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

amerika serikat Virus Corona covid-19

Sumber : Tempo

Editor : Andya Dhyaksa
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

BisnisRegional

To top