Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RRI Luncurkan Program Belajar di RRI untuk Siswa dari Rumah

Direktur Utama LPP RRI M Rohanudin mengatakan belajar melalui radio adalah cara efektif dan lebih interaktif dibandingkan belajar secara daring.
Logo Radio Republik Indonesia (RRI)./Istimewa
Logo Radio Republik Indonesia (RRI)./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Radio Republik Indonesia (RRI) meluncurkan program "Belajar di RRI" untuk memfasilitasi kegiatan belajar bagi siswa yang menjalani isolasi mandiri.

Direktur Utama LPP RRI M Rohanudin mengatakan belajar melalui radio adalah cara efektif dan lebih interaktif dibandingkan belajar secara daring karena kelebihan radio yang auditif dapat menghidupkan theater of mind para siswa. Selain itu, lanjutnya, program ini juga menampilkan jeda satu hingga dua lagu yang sesuai dengan musik untuk segmen mereka.

“Program ‘Belajar di RRI’ adalah strategi menjalin hubungan emosional guru dan murid tetap mesra dalam situasi belajar dari rumah,” ujarnya dalam konferensi pers jarak jauh, Selasa (14/4/2020).

Adapun, program tersebut disiarkan setiap Senin-Jumat pukul 10.00-11.00 waktu setempat. Rohanudin menyatakan “Belajar di RRI” menghadirkan para guru sekolah untuk mengajar di udara yang juga melayani tanya jawab secara interaktif.

Rohanudin mencatat program "Belajar di Rumah" akan mengudara selama 26 Maret-9 April 2020. Menurutnya, telah ada 715 sekolah baik SD, SMP, maupun SMA yang sudah berpartisipasi dalam program “Belajar di RRI”.

Rohanudin berujar selain disiarkan via radio, masing-masing satuan kerja RRI melakukan siaran paralel secara live melalui YouTube.

RRI Padang, contohnya, yang mencatat bahwa dalam sekali siaran dapat diikuti lebih dari 8.000 pengakses YouTube.

Seperti diketahui, RRI memiliki 105 stasiun penyiaran di seluruh Indonesia dengan 37 diantaranya terletak di wilayah perbatasan. Adapun, RRI Pro 3 mengudara 24 jam setiap hari dan bersifat sebagai jaringan nasional yang dapat disiarkan ulang oleh 224 stasiun radio seluruh Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Andi M. Arief
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper