Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

IKEA Salurkan Kebutuhan Perlengkapan Rumah Sakit

IKEA Indonesia memberi bantuan paket produk perlengkapan rumah tangga kepada Perhimpunan Rumah Sakit Indonesia pada masa pandemi Covid-19.
Gloria Fransisca Katharina Lawi
Gloria Fransisca Katharina Lawi - Bisnis.com 14 April 2020  |  11:11 WIB
IKEA Alam Sutera
IKEA Alam Sutera

Bisnis.com, JAKARTA –  IKEA Indonesia memberi bantuan paket produk perlengkapan rumah tangga kepada Perhimpunan Rumah Sakit Indonesia pada masa pandemi Covid-19.

Ririn Basuki, Public Relations IKEA Indonesia mengatakan, saat ini ada kebutuhan mendesak bagi semua pihak untuk bekerja bersama dan memberikan dukungan pada pihak medis. Adapun bantuan paket produk antara lain berupa selimut, seprai, handuk dan trolley bertujuan untuk mendukung kegiatan para tenaga medis dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di Indonesia.

“Rumah sakit memainkan peran penting dalam pengujian dan perawatan Covid-19, dan IKEA Indonesia akan mendukung personel garis depan yang membantu masyarakat yang lebih luas,” ujar Ririn melalui siaran pers, Selasa (14/4/2020).

Bantuan ini akan disalurkan ke beberapa rumah sakit di wilayah Banten dan Sentul, yakni: RS Permata Pamulang; RSIA BUN Kosambi; RS MISI Lebak; RS An Nisa Cibodas dan RS EMC Sentul.

Dengan adanya inisiatif ini diharapkan rumah sakit penerima bantuan yang merupakan rumah sakit pertama yang menerima pasien-pasien gejala Covid-19 dapat memanfaatkan bantuan untuk kegiatan operasional sehari-hari.

Selain paket produk, IKEA Indonesia juga menyumbangkan hygiene kit bagi masyarakat di wilayah Jakarta dan mengadakan sebuah inisiatif untuk mendukung Jawa Barat dalam mengatasi beberapa kebutuhan yang disebabkan oleh epidemi Corona.

Sampai dengan tahun 2018, IKEA mengoperasikan lebih dari 400 toko dengan lebih dari 194.000 co-worker di 52 negara; dengan total penjualan 38,3 milyar Euro. Bisnis IKEA di Indonesia dikelola di bawah persetujuan lisensi yang diberikan kepada PT Hero Supermarket Group Tbk. PT Hero terdaftar di Bursa Efek Jakarta, dibawah payung Dairy Farm International yang merupakan divisi ritel dari Jardine Matheson Group.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

apd ikea
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top