Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ratu Elizabeth Patahkan Tradisi di Kastil Balmoral

Ratu dikabarkan mengundang Carrie Symonds, pacar Perdana Menteri baru Inggris, Boris Johnson untuk bergabung dengan anggota keluarga kerajaan lain pada akhir pekan di bulan September nanti. Itupun jikalau keadaan Johnson membaik.
Desyinta Nuraini
Desyinta Nuraini - Bisnis.com 09 April 2020  |  19:27 WIB
Ratu Elizabeth - Reuters
Ratu Elizabeth - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Ratu Elizabeth II mematahkan tradisinya saat acara musim panas di Kastil Balmoral, Skotlamdia. Untuk pertama kali dia mengundang mitra kerajaan yang belum menikah.

Ratu dikabarkan mengundang Carrie Symonds, pacar Perdana Menteri baru Inggris, Boris Johnson untuk bergabung dengan anggota keluarga kerajaan lain pada akhir pekan di bulan September nanti. Itupun jikalau keadaan Johnson membaik.

Kendati demikian, Symonds mungkin tidak akan nyaman berada di kastil tersebut mengingat dia berselisih dengan para bangsawan. Pacar Johnson yang tengah mengandung ini terkenal karena menjadi juru kampanye ramah lingkungan, sebelum mengundurkan diri sebagai direktur komunikasi untuk Partai Konservatif Inggris pada tahun lalu.

Saat ini dia menjadi penasihat senior di Oceana, kelompok kampanye lingkungan yang berbasis di Amerika Serikat.

Sementara itu, tak banyak yang tahu kegiatan apa saja yang biasa berlangsung di Kastil Balmoral. Namun, Mantan perdana menteri David Cameron pernah mengatakan bahwa tidak nyatanya walaupun bertajuk liburan musim panas, dia tak banyak bersantai di kastil.

Begitu pula disampaikan mantan Perdana Menteri Margaret Thatcher, yang menilai menginap diu Balmoral adalah sesuatu yang menyakitkan. dilaporkan mendapati dirinya menginap di Balmoral menyakitkan.

Sementara itu, Cherie Blair, istri Perdana Menteri Tony Blaire mengungkapkan dalam otobiografinya bagaimana putranya Leo sebenarnya dikandung di Balmoral. Ini terjadi setelah dia meninggalkan alat kontrasepsi di rumah karena merasa malu untuk membawanya ke Balmoral.

Hal ini lantaran setiap barang bawaan dibongkar dan diperiksa secara detail ketika masuk ke kastil itu.

"Pada tahun 1998 - saya sangat bingung menemukan bahwa semua barang saya telah dibongkar. Bukan hanya pakaianku, tapi seluruh isi tas. Tahun ini saya sedikit lebih berhati-hati, dan belum mengemas peralatan kontrasepsi saya karena malu,” tulis Blair dilansir dari Express.co.uk, Kamis (9/4/2020).

Di sisi lain, kemungkinan tradisi Paskah pertemuan Ratu dengan Duke dan Duchess of Cambridges mungkin ditiadakan karena virus corona. Pangeran Wiliam dilaporkan akan menghabiskan Paskah di Norfolk tahun ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

inggris ratu elizabeth
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top