Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Soal Donasi 1 Juta Masker ke BNPB, Ini Penjelasan Shopee

Dari 1 juta masker, Shopee rencananya akan menyalurkan 100.000 masker melalui BNPB, sedangkan 900.000 sisanya akan didistribusikan melalui aplikasi Shopee dalam bentuk subsidi transaksi. 
Fitri Sartina Dewi
Fitri Sartina Dewi - Bisnis.com 06 April 2020  |  16:01 WIB
Pedagang melayani calon pembeli masker di Pasar Pramuka, Jakarta, Selasa (4/2/2020). Menurut keterangan pedagang, harga masker di pasar Pramuka mengalami kenaikan yang semula dihargai Rp195.000 hingga ribu Rp250.000 per box naik menjadi Rp1.700.000 tergantung merek, karena mewabahnya virus corona di sejumlah negara. - ANTARA - Galih Pradipta
Pedagang melayani calon pembeli masker di Pasar Pramuka, Jakarta, Selasa (4/2/2020). Menurut keterangan pedagang, harga masker di pasar Pramuka mengalami kenaikan yang semula dihargai Rp195.000 hingga ribu Rp250.000 per box naik menjadi Rp1.700.000 tergantung merek, karena mewabahnya virus corona di sejumlah negara. - ANTARA - Galih Pradipta

Bisnis.com, JAKARTA – Shopee mengklarifikasi pernyataan yang disampaikan Tenaga Ahli Bidang Media Badan Nasional Penanggulangan Bencara (BNPB) Egy Massadiah mengenai penyaluran bantuan 1 juta masker. 

Shopee menyatakan bahwa pada pernyataan siaran pers sebelumnya, pihaknya tidak menyebutkan detail dari alokasi distribusi 1 juta masker di Indonesia. 

Adapun, hingga saat ini Shopee telah menyalurkan 50.000 masker ke BNPB, dan sisanya akan dikirimkan secara berkala oleh Shopee hingga April.

Dari 1 juta masker yang sedang dalam proses impor, 100.000 akan didonasikan melalui BNPB, sedangkan 900.000 sisanya akan didistribusikan melalui aplikasi Shopee dalam bentuk subsidi transaksi. 

Radityo Triatmojo, Head of Public Policy and Government Relations Shopee Indonesia mengatakan Shopee sangat menghargai dan mengapresiasi pejuang garis depan di Indonesia yakni para dokter dan tenaga medis yang bekerja di rumah sakit dan puskesmas. 

“Kami yakin di masa sulit ini kami harus menjalankan tanggung jawab sosial kami dengan menyatukan semangat untuk memerangi virus Covid-19 di Indonesia,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Senin (6/4/2020). 

Radityo berharap donasi 100.000 masker dan subsidi 900.000 masker yang diberikan bisa sedikit meringankan dan membantu penyembuhan pasien beserta orang-orang di sekitarnya yang terdampak dari pandemi ini.

“Bersama dengan BNPB, kami ingin mendukung dan meringankan beban para tenaga medis yang berada di garda terdepan dalam situasi sulit seperti saat ini,” imbuhnya. 

Selain itu, dia menyatakan Shopee juga akan tetap akan memainkan perannya di masa yang penuh tantangan ini. Bersama mitra penjual, kurir, dan staff warehouse akan terus bekerja agar masyarakat tetap mendapatkan kebutuhan utama. 

“Donasi 100.000 masker dan subsidi 900.000 masker yang diberikan Shopee diharapkan dapat digunakan dalam waktu dekat ini oleh para tenaga medis yang membutuhkan, dimana pada bulan April-Mei diprediksi menjadi puncak dari penyebaran virus Covid-19 di Indonesia,” ungkapnya.

Untuk membantu penanganan virus Corona di Indonesia, Shopee sebelumnya juga telah berdonasi melalui Benihbaik dan PMI sebesar Rp1 miliar.

Sementara itu, sebelumnya Tenaga Ahli Bidang Media BNPB, Egy Massadiah membantah bahwa pihaknya telah menerima 1 juta masker dari Shopee Indonesia.

“Disebutkan bahwa bantuan 1 juta masker itu diserahkan melalui BNPB. Sedangkan faktanya, per hari ini 6 April 2020, BNPB hanya menerima 50.000 masker, dan itu kami didistribusikan kepada para pihak yang membutuhkan," ujar Egy dalam keterangan resmi, Senin (6/4/2020).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bnpb Virus Corona shopee covid-19
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top