Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

BNPB Bantah Telah Terima 1 Juta Masker dari Shopee

BNPB menyatakan bahwa pihaknya belum menerima 1 juta masker dari Shopee seperti informasi yang beredar di kalangan publik. Hingga saat ini masker yang diterima dari platform e-commerce tersebut baru sebanyak 50.000 masker.
Devi Sri Mulyani
Devi Sri Mulyani - Bisnis.com 06 April 2020  |  13:12 WIB
Seorang pekerja mengenakan masker buatan 3M Co. ketika membersihkan bus penumpang di sebuah terminal di Moskow, Rusia, Kamis (19/3/2020). - Bloomberg/Andrey Rudakov
Seorang pekerja mengenakan masker buatan 3M Co. ketika membersihkan bus penumpang di sebuah terminal di Moskow, Rusia, Kamis (19/3/2020). - Bloomberg/Andrey Rudakov

Bisnis.com, JAKARTA - Tenaga Ahli Bidang Media Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Egy Massadiah meluruskan pernyataan terkait sumbangan masker yang diberikan Shopee Indonesia.

Seperti informarsi yang diterima Bisnis pada Senin (6/4/2020), Egy mengungkapkan bahwa siaran pers yang dikeluarkan oleh Shopee menimbulkan persepsi yang keliru di masyarakat.

“Disebutkan bahwa bantuan 1 juta masker itu diserahkan melalui BNPB. Sedangkan faktanya, per hari ini 6 April 2020, BNPB hanya menerima 50.000 masker, dan itu kami didistribusikan kepada para pihak yang membutuhkan," ujar Egy.

Sebelumnya platform e-commerce Shopee Indonesia mengeluarkan siaran pers yang menyebutkan bahwa Shopee memberikan donasi sebanyak 1 juta masker kepada dokter dan tenaga medis. Bantuan tersebut diserahkan melalui BNPB dan tim Gugus Tugas Percepatan Penanagan Covid-19.

Egy berharap masyarakat mengetahui duduk soal seperti yang dilansir pihak Shopee, bahwa saat ini hanya 50.000 masker yang sudah di terima BNPB dan sisanya sebanyak 50.000 lagi akan Shopee kirimkan secara berkala hingga akhir bulan april.

“Berhubung sampai hari ini tidak ada ralat dari pihak Shopee, maka saya berkepentingan untuk membuat pelurusan, biar masyarakat mengerti situasi yang sebenarnya. Jangan pula ada persepsi BNPB atau Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 menimbun masker,” imbuhnya.

Egy meminta jika ingin memberikan bantuan harus disampaikan dengan berita dan data yang benar, agar tidak menimbulkan salah persepsi. Egy juga turut mengapresiasi para pihak yang berkenan membantu percepatan penanganan pandemi Covid-18 dengan menyumbang alat pelindung diri (APD), dana, serta bantuan lain yang bermanfaat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bnpb Virus Corona shopee covid-19
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top