Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dukung Penanganan Covid-19, Tempo Scan Donasikan Rp17,5 Miliar

Melalui BNPB bantuan tersebut akan disalurkan kepada laboratorium biomolekuler Eijkman, yang menjadi salah satu garda terdepan menghadapi Covid-19.
Logi PT Tempo Scan Pasific/Ilustrasi.
Logi PT Tempo Scan Pasific/Ilustrasi.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Tempo Scan Pasific mendonsasikan dana senilai Rp17,5 miliar untuk mendukung upaya penanganan virus corona atau Covid-19 yang dilakukan pemerintah Indonesia.

Hal tersebut disampaikan langsung Presiden Direktur PT Tempo Scan Pasific Handojo S. Muljadi dalam telekonferensi di Media Center Gugus Tugas Percapatan Covid-19, Jumat (3/4/2020).  Dia menjelaskan pihaknya turut prihatin atas kondisi penyebaran Covid-19 di Indonesia yang telah banyak menelan korban jiwa.

Handojo mengungkapkan bahwa sebagai pelaku bisnis, tentu pihaknya sangat terpengaruh dengan adanya wabah ini. Namun, dia mengatakan Tempo Scan Pasific sudah mencadangkan dana untuk membantu penanganan Covid-19 tersebut.

“Kami telah menyisihkan dana awal sebesar Rp17,5 miliar. Dan cadangan dana awal sebesar Rp10 miliar akan disalurkan secara bertahap kepada Gugus Tugas Percepatan Covid-19,” ujar Handojo.

Nantinya, melalui BNPB bantuan tersebut akan disalurkan kepda lembaga laboratorium biomolekuler Eijkman, karena menjadi salah satu garda terdepan untuk menangani Covid-19.

Handojo menambahkan sudah banyak rekan-rekan pengusaha di Indonesia yang terpanggil untuk menbantu pemerintah melalui donasi.

“Karena kami tidak hanya bisa turut bersenang-senang pada saat Indonesia maju, namun saat Indonesia menderita kami sebagai pengusaha harus bersatu membantu. Apalagi kami berbisnis di Indonesia”

Selain itu, Handojo juga mengucapkan terima kasih kepada Gugus Tugas Percepatan Covid-19 karena telah bekerja siang dan malam untuk menangani wabah Covid-19 yang melanda Indonesia saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Devi Sri Mulyani
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper