Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Terpopuler Nasional, Polri Bantah 300 Siswanya Positif Covid-19 dan RS Darurat Pulau Galang Mulai Beroperasi Senin Depan

Polri bantah 300 siswa positif Covid-19 menjadi berita terpopuler di kanal Nasional Bisnis.com pada Rabu (1/4/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 01 April 2020  |  18:52 WIB
Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono - Bisnis/Sholahuddin Al Ayyubi
Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono - Bisnis/Sholahuddin Al Ayyubi

1. Polri Bantah 300 Siswa Stukpa Lemdiklat Positif Covid-19


Polri membantah 300 siswa Sekolah Pembentukan Perwira Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri di daerah Sukabumi Jawa Barat positif terinfeksi virus corona penyebab Covid-19.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengemukakan bahwa 300 siswa itu belum positif terjangkit virus Corona tetapi masih berstatus Orang Dalam Pengawasan (ODP) setelah mengikuti rapid test beberapa hari lalu.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Update Corona Indonesia: Pasien Positif 1.677 dan Meninggal 157 orang


Pemerintah mencatat adanya penambahan kasus baru pasien positif virus Corona (Covid-19) di Indonesia, yakni sebesar 149 orang. Sehingga total pasien terkonfirmasi Covid-19 menjadi 1.677 orang.

Juru Bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan data tersebut diperoleh hingga siang ini, Rabu (1/4/2020). "Maka, total pasien yang positif kini yang telah terkonfirmasi menjadi 1.677 orang," ucap Yuri, sapaan Yurianto, dalam acara konfrensi pers, Rabu (1/4).

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Ramadan 2020 di Tengah Virus Corona, Muhammadiyah: Tarawih di Rumah


Pengurus Pusat Muhammadiyah mengeluarkan surat edaran tuntunan ibadah selama wabah virus Corona (Covid-19), khususnya menjelang Ramadan 2020.

Muhammadiyah berpendapat jika hingga Bulan Ramadan dan Syawal mendatang wabah virus Corona masih ada, maka dianjurkan masyarakat salat Tarawih di rumah masing-masing.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Jokowi: Setiap Desa Semestinya Punya Strategi Pengendalian COVID-19


Presiden Joko Widodo mengingatkan bahwa kebijakan pemerintah daerah harus sejalan dengan pemerintah pusat. Hal ini sangat diperlukan di tengah serangan pandemi virus corona (COVID-19) di Indonesia.

Jokowi meminta setiap kepala desa semestinya memiliki tempat isolasi mandiri. Selain itu perangkat desa juga harus menyiapkan jaring pengaman sosial atau bantuan sosial bagi warganya yang terdampak.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Jokowi Sebut RS Darurat Pulau Galang Siap Beroperasi Senin Depan


Presiden Joko Widodo meninjau Rumah Sakit Darurat Penanganan Covid-19 di pulau Galang, Kota Batam, Kepulauan Riau, Rabu (1/4/2020). Rumah sakit ini memiliki kapasitas 360 kasur.

Jokowi mengatatakan ada keterlambatan operasional rumah sakit. Pada rencana awal RS darurat tersebut sudah dapat digunakan pada awal pekan ini yaitu pada 28 Maret 2020.

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler
Editor : Surya Rianto
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top