Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Update Corona Indonesia: Pasien Positif 1.528 dan Meninggal 136 orang

Kini total pasien yang positif virus Corona sudah lebih dari 1.500 orang.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 31 Maret 2020  |  16:12 WIB
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto memberikan keterangan pers di Graha BNPB, Jakarta, Kamis (19/3/2020). ANTARA FOTO - Aditya Pradana Putra
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto memberikan keterangan pers di Graha BNPB, Jakarta, Kamis (19/3/2020). ANTARA FOTO - Aditya Pradana Putra

Pemerintah mencatat adanya penambahan signifikan, yakni 114 kasus baru pasien positif virus Corona (Covid-19) di Indonesia. Sehingga total pasien terkonfirmasi Covid-19 menjadi 1.528 orang.

Juru Bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan data tersebut diperoleh hingga siang ini, Selasa (31/3/2020). "Maka, total pasien yang positif kini yang telah terkonfirmasi menjadi 1.528 orang," ucap Yuri, sapaan Yurianto, dalam acara konfrensi pers, Selasa (31/3/2020).

Selain itu, ada penambahan kasus meninggal sebanyak 14 kasus. Jadi, hingga saat ini sudah ada 136 orang yang meninggal dalam wabah ini. "Yang harus saya pastikan adalah, kasus kematian ini adalah yang terkonfirmasi pasien positif Covid-19)," ucap Yuri.

DI sisi lain, ada penambahan jumlah pasien yang sembuh, sebanyak enam orang. "Jadi total yang sembuh kini 81 orang," katanya.

Dengan masih tingginya kkasus ini, Yuri pun tak henti-henti mengingatkan masyarakat untuk melakukan imabuan pemerintah. "Hindari kerumunan. Putuskan rantai penularan ini dengan rajin mencuci tangan menggunkan sabun. Karena penelitian membuktikan, sabun membunuh virus ini," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona covid-19
Editor : Andya Dhyaksa
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top