Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Densus 88 Kembali Tangkap Terduga Teroris JAD di Batang Jawa Tengah

Terduga teroris kali ini masih ada hubungan dengan empat terduga teroris yang sebelumnya ditangkap di Batang. Dalam penangkapan ini, tim menemukan bukti bom siap pakai.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 30 Maret 2020  |  19:49 WIB
Ilustrasi. Tim Densus 88 Mabes Polri berjaga saat penggeledahan barang bukti milik terduga teroris, di sebuah kios aksesoris ponsel, Jalan KH Mochtar Tabrani, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (8/5/2019). - ANTARA/Risky Andrianto
Ilustrasi. Tim Densus 88 Mabes Polri berjaga saat penggeledahan barang bukti milik terduga teroris, di sebuah kios aksesoris ponsel, Jalan KH Mochtar Tabrani, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (8/5/2019). - ANTARA/Risky Andrianto

Bisnis.com, JAKARTA - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror kembali menangkap satu terduga tindak pidana teroris berinisial ZN di wilayah Batang, Jawa Tengah.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, mengemukakan bahwa terduga ZN ditangkap setelah Tim Densus mengembangkan perkara dari empat tersangka sebelumnya yang telah diamankan. Keempat orang itu berinisial MS, MW, MT dan MF.

Keempat orang ini diduga terafiliasi dengan kelompok Jamaah Ansharut Daullah (JAD). "Jadi ada tambahan penangkapan satu terduga teroris berinisial ZN di wilayah Batang," tuturnya, Senin (30/3).

Menurut Argo, Tim Densus 88 Antiteror juga telah mengamankan sejumlah barang bukti dari rumah terduga teroris ZN. Barang bukti tersebut adalah bom rakitan siap pakai serta bahan kimia yang sudah dirakit dengan alat pemicu bom.

"ZN sudah pernah melakukan uji coba bom rakitan yang dirakitnya sendiri," katanya.

Argo mengatakan bahwa terduga teroris ZN kini tengah diperiksa intensif oleh tim penyidik Tim Densus 88 Antiteror untuk mengembangkan kasus tersebut dan menangkap terduga teroris lainnya. "Saat ini terduga teroris itu sudah diamankan dan diperiksa tim penyidik," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

teroris densus 88
Editor : Andya Dhyaksa
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top