Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Perintah Wakapolri: Lakukan Desinfeksi Massal 31 Maret 2020

Wakapolri Komjen Polisi Gatot Eddy Pramono memerintahkan seluruh Kapolda dan Kapolres untuk melakukan penyemprotan cairan desinfektan secara massal mulai 31 Maret 2020 pukul 09.00 WIB.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 29 Maret 2020  |  10:46 WIB
Wakapolri Mayjen Gatot Eddy Pramono - Istimewa
Wakapolri Mayjen Gatot Eddy Pramono - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Wakapolri Komjen Polisi Gatot Eddy Pramono memerintahkan seluruh Kapolda dan Kapolres untuk melakukan penyemprotan cairan desinfektan secara massal mulai 31 Maret 2020 pukul 09.00 WIB.

Perintah tersebut tertuang di dalam Surat Telegram bernomor ST/1008/III/KES.7/2020 tanggal 27 Maret 2020 yang ditandatangani Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono.

Gatot menjelaskan perintah untuk melakukan penyemprotan massal itu guna menindaklanjuti Maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan Pemerintah dalam penanganan wabah virus Corona atau Covid-19 dan Surat Telegram Kapolri bernomor ST/868/III/KEP./2020 tentang antisipasi perkembangan pandemik virus Corona.

"Kami bekerja sama dengan TNI untuk melakukan kegiatan ini dan Pemda setempat. Kami akan terus bersinergi untuk meminimalisir penyebaran virus Corona dengan menggunakan kendaraan dinas dari Polri, pemadam kebakaran, dan sarana pendukung lainnya," tutur Gatot, Minggu (29/3/2020).

Mantan Kapolda Metro Jaya itu optimistis bahwa upaya preventif yang masif dan serentak tersebut dapat meminimalisir tingkat penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Indonesia.

"Untuk keselamatan masyarakat, diperlukan juga gerakan seperti ini agar bisa meminimalisir penyebaran virus Corona," kata Gatot.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top