Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sebanyak 350 Kendaraan Operasional Polda Metro Disemprot Desinfektan

Ada sejumlah langkah yang dilakukan Polda Metro Jaya untuk mencegah persebaran virus Corona di lingkungan mereka. Penyemprotan cairan disinfektan semua kendaraan hingga rotasi pengemudi beberapa di antaranya.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 28 Maret 2020  |  12:21 WIB
SIM Keliling - TMCPoldaMetro
SIM Keliling - TMCPoldaMetro
Bisnis.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya menyemprotkan cairan desinfektan ke 350 mobil layanan STNK dan SIM keliling serta seluruh mobil patroli untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) di lingkungan Korps Bhayangkara.
 
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yugo, mengatakan bahwa total ada 350 kendaraan operasional yang terdiri dari 150 unit kendaraan roda dua dan 200 unit kendaraan roda empat telah disemprot cairan desinfektan.
 
Dia berpandangan bahwa penyemprotan tersebut penting dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona. Menurutnya, petugas tetap harus menjaga keselamatan dan kesehatan termasuk membersihkan kendaraan operasional agar terhindar dari penyebaran virus Corona.
 
"Tujuan penyemprotan cairan desinfektan ini untuk mencegah penyebaran virus, baik kepada anggota yang mengemudi atau terhadap masyarakat yang dilayani oleh kendaraan tersebut," tuturnya, Sabtu (28/3/2020).
 
Sambodo juga mengatakan bahwa Ditlantas Polda Metro Jaya telah menerapkan pola baru untuk para anggotanya yang akan melakukan patroli. Menurutnya, polanya satu kendaraan akan dipegang oleh satu orang anggota.
 
"Jika ada pergantian, maka akan disemprot lagi untuk mencegah ada virus yang merupakan sumber penyakit," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polri Virus Corona
Editor : Andya Dhyaksa
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top