Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Infeksi Virus Corona di AS Meluas, Dua Pekerja Fiat Meninggal

Fiat Chrysler merupakan produsen outomotif terbesar kedua yang diketahui memiliki karyawan yang meninggal akibat Covid-19.
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 26 Maret 2020  |  04:56 WIB
Simbol Fiat Chrysler Automobiles (FCA) tampak di kantor pusat di Auburn Hills, Michigan, AS, 25 Mei 2019. - Reuters
Simbol Fiat Chrysler Automobiles (FCA) tampak di kantor pusat di Auburn Hills, Michigan, AS, 25 Mei 2019. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA -  Dua pekerja pabrik Fiat Chrysler Automobiles NV di Amerika Serikat meninggal akibat virus corona (Covid-19) seperti dilansir Bloomberg, Rabu (25/03/2020).

Salah satu karyawan yang meninggal bekerja di pabrik perakitan truk Fiat Chrysler di Sterling Heights, Michigan. Sedangkan satu karyawan lainnya adalah staf di fasilitas di Kokomo, Indiana.

Seorang juru bicara Fiat Chrysler menolak berkomentar mengenai kabar tersebut karena menghormati privasi mereka yang terkena dampak kematian.

Lebih jauh Blomberg menulis, Fiat Chrysler merupakan produsen outomotif terbesar kedua yang diketahui memiliki karyawan yang meninggal akibat Covid-19. Hal ini berdampak pada penutupan pabrik terluas sejak Perang Dunia II tersebut.

Sebelumnya, pada Senin (23/03/2020) Boeing Co telah menutup pusat manufaktur wilayah Seattle selama dua pekan setelah seorang pekerja meninggal karena komplikasi Covid-19.

Di tempat berbeda, General Motors Co, Ford Motor Co dan Fiat Chrysler setuju untuk menghentikan produksi di pabrik Amerika Utara mereka minggu lalu setelah melakukan negosiasi selama beberapa hari dengan United Auto Worker atau perhimpunan pekerja otomotif (UAW).

Para produsen mobil awalnya menolak seruan serikat pekerja untuk penghentian operasi dua minggu untuk melindungi pegawainya mengikuti pemadaman bergilir. Pada hari berikutnya, masing-masing perusahaan memutuskan menghentikan operasi pabriknya usai sejumlah pekerja dinyatakan positif corona. Hingga saat ini Fiat belum memutuskan untuk memulai kembali produksi

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona
Editor : Anggara Pernando
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top