Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Universitas Brawijaya Perpanjang Kuliah Online Sampai Akhir Semester

Untuk memutus mata rantai virus corona (Covid-19), perguruan tinggi tengah melakukan kuliah, ujian dan evaluasi secara online.
Universitas Brawijaya/Antara
Universitas Brawijaya/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Universitas Brawijaya (UB), Malang memutuskan untuk melanjutkan kegiatan belajar mengajar (KBM) secara daring sampai dengan akhir semester genap Tahun Akademik 2019/2020 untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19 di lingkungan kampus.

Keputusan tersebut disampaikan melalui Surat Edaran Nomor 3071/UN10/HK.05.4/2020 tentang Peningkatan Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) yang ditandatangani oleh Rektor UB Nuhfil Hanani pada Kamis (26/3/2020).

UB diketahui telah melangsungkan KBM secara daring mulai Senin (16/3/2020).

"Perkuliahan dilaksanakan secara daring menggunakan fasilitas yang telah disediakan melalui http://vlm.ub.ac.id, fasilitas e-learning fakultas, media lain antara Google Classroom, Google Meet, Webex atau aplikasi lainnya yang dianggap efektif untuk berlangsungnya proses pembelajaran," demikian isi surat tersebut.

Sementara untuk ujian tengah semester (UTS), ujian akhir semester (UAS), atau evaluasi pembelajaran lainnya, tak terkecuali ujian tugas akhir (laporan kegiatan, skripsi, tesis, dan disertasi) atau tugas praktikum dilakukan secara daring.

"Kuliah kerja lapang/nyata/praktik kerja lapang/magang/praktikum/penelitian atau bentuk kerja lapang lainnya dapat diganti dengan bentuk tugas setara lainnya, kecuali untuk mahasiswa bidang kedokteran dan kesehatan diatur tersendiri dengan kebijakan dekan fakultas terkait," lanjut surat tersebut.

Kemudian untuk kegiatan kuliah tamu dosen asing (program 3 in 1) atau konferensi internasional akan dilakukan melalui teleconference.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rezha Hadyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper