Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Universitas Brawijaya Perpanjang Kuliah Online Sampai Akhir Semester

Untuk memutus mata rantai virus corona (Covid-19), perguruan tinggi tengah melakukan kuliah, ujian dan evaluasi secara online.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 26 Maret 2020  |  19:04 WIB
Universitas Brawijaya - Antara
Universitas Brawijaya - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Universitas Brawijaya (UB), Malang memutuskan untuk melanjutkan kegiatan belajar mengajar (KBM) secara daring sampai dengan akhir semester genap Tahun Akademik 2019/2020 untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19 di lingkungan kampus.

Keputusan tersebut disampaikan melalui Surat Edaran Nomor 3071/UN10/HK.05.4/2020 tentang Peningkatan Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) yang ditandatangani oleh Rektor UB Nuhfil Hanani pada Kamis (26/3/2020).

UB diketahui telah melangsungkan KBM secara daring mulai Senin (16/3/2020).

"Perkuliahan dilaksanakan secara daring menggunakan fasilitas yang telah disediakan melalui http://vlm.ub.ac.id, fasilitas e-learning fakultas, media lain antara Google Classroom, Google Meet, Webex atau aplikasi lainnya yang dianggap efektif untuk berlangsungnya proses pembelajaran," demikian isi surat tersebut.

Sementara untuk ujian tengah semester (UTS), ujian akhir semester (UAS), atau evaluasi pembelajaran lainnya, tak terkecuali ujian tugas akhir (laporan kegiatan, skripsi, tesis, dan disertasi) atau tugas praktikum dilakukan secara daring.

"Kuliah kerja lapang/nyata/praktik kerja lapang/magang/praktikum/penelitian atau bentuk kerja lapang lainnya dapat diganti dengan bentuk tugas setara lainnya, kecuali untuk mahasiswa bidang kedokteran dan kesehatan diatur tersendiri dengan kebijakan dekan fakultas terkait," lanjut surat tersebut.

Kemudian untuk kegiatan kuliah tamu dosen asing (program 3 in 1) atau konferensi internasional akan dilakukan melalui teleconference.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

online universitas brawijaya kuliah Virus Corona covid-19
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top