Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ratu Elizabeth II dan Pangeran Phillip Isolasi Diri di Kastil Windsor

Warga Inggris hanya diperkenankan meninggalkan rumah untuk keperluan yang benar-benar mendesak seperti membeli barang-barang kebutuhan pokok dan mengakses perawatan medis. Tak terkecuali bertemu dengan anggota keluarga yang tidak tinggal di dalam rumah mereka.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 24 Maret 2020  |  10:01 WIB
Ratu Elizabeth - Reuters
Ratu Elizabeth - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Seiring dengan masifnya penyebaran virus corona jenis baru atau Covid-19 ke penjuru negeri, Perdana Menteri Inggris Boris Johnson akhirnya memutuskan untuk mengunci wilayahnya (lockdown) selama setidaknya tiga pekan.

Warga Inggris hanya diperkenankan meninggalkan rumah untuk keperluan yang benar-benar mendesak seperti membeli barang-barang kebutuhan pokok dan mengakses perawatan medis. Tak terkecuali bertemu dengan anggota keluarga yang tidak tinggal di dalam rumah mereka.

Lantas, apa kabar keluarga Kerajaan Inggris di tengah upaya pembatasan paling dramatis terhadap pergerakan masyarakat Inggris dalam masa damai itu?

Dilansir dari Daily Mail pada Selasa (24/3/2020) Ratu Elizabeth II saat ini diketahui sedang mengisolasi dirinya bersama dengan suami tercintanya Pangeran Phillip. Isolasi tersebut mereka lakukan tidak di Istana Buckingham.

Hanya ditemani oleh delapan orang staf kerajaan, mereka harus mengungsi dan menutup diri di sebuah kastil tua berumur 950 tahun di Windsor. Isolasi tersebut sudah dilakukan sejak beberapa waktu lalu, jauh sebelum Pemerintah Inggris mengumumkan akan mengunci wilayahnya.

Menurut sumber kerajaan, langkah ini diambil lantaran sekitar 100 staf kerajaan di Istana Buckingham diminta pulang untuk mencegah agar penyebaran virus asal Wuhan, China itu tidak meluas di lingkungan kerajaan.

Seperti diketahui, sebelumnya diumumkan bahwa satu orang staf kerajaan Inggris positif terinfeksi Covid-19. Tidak diketahui seberapa dekat interaksi staf tersebut dengan ratu berusia 93 tahun itu, akan tetapi dia disebutkan telah mengkarantina dirinya setelah diagnosis mengenai dirinya keluar.

Isolasi diri yang dilakukan oleh Ratu Elizabeth II dan Pangeran Phillip terbilang ekstrem, keduanya enggan menemui siapapun tak terkecuali anggota kerajaan lainnya. Komunikasi antaranggota keluarga kerajaan pun dilakukan secara virtual saja

Pangeran Andrew yang tinggal sepelemparan batu dari kastil tempatnya tinggal, dan Pangeran Edward serta istrinya, Sophie, yang tinggal di dekat Bagshot, belum bertemu dengan mereka selama berhari-hari.

Memang, Edward dan putrinya, Lady Louise, sedang mengendarai mobil di Windsor Great Park pada akhir pekan kemarin. Tetapi mereka mengaku sama sekali tidak menginjakkan kakinya di kastil ratu.

Pilihan Ratu Elizabeth II bersama suami tercinta yang usianya hampir satu abad, tepatnya 98 tahun sudah benar mengingat keduanya masuk dalam kategori orang yang rentan terinfeksi Covid-19. Keduanya diketahui telah melewati sejumlah pemeriksaan medis untuk mencegah infeksi virus tersebut.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ratu elizabeth
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top