Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Darurat Corona, Ini Jadwal Terbaru Pengurusan SIM di Jakarta

Dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona, Polda Metro Jaya mengurangi jam pelayanan untuk pajak kendaraan bermotor dan permohonan pembuatan SIM hingga 31 Maret 2020 nanti.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 24 Maret 2020  |  11:26 WIB
Surat izin mengemudi (SIM) - Antara
Surat izin mengemudi (SIM) - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya telah mengurangi jam pelayanan untuk pajak kendaraan bermotor dan permohonan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) hingga 31 Maret 2020 nanti. 

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yugo mengemukakan pengurangan jam operasional itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.  

Dia mengatakan pengurangan jam operasional itu berlaku di Satpas Polda Metro Jaya Daan Mogot Jakarta Barat, Gedung Biru Ditlantas Polda Metro Jaya dan pelayanan STNK keliling di lima wilayah DKI Jakarta. 

"Memang benar, ada pembatasan jam operasional untuk pelayanan pengurusan SIM, STNK, dan BPKB terkait virus corona," tuturnya, Selasa (24/3). 

Untuk pelayanan SIM di Satpas Polda Metro Jaya di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, dibuka mulai Senin - Jumat pukul 08.00 WIB - 13.00 WIB, untuk Sabtu mulai pukul 08.00 WIB - 12.00 WIB.
 
Kemudian untuk mengurus Buku Pemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB) di Gedung Biru Ditlantas Polda Metro Jaya dibuka Senin - Jumat mulai pukul 08.00 WIB - 13.00 WIB dan Sabtu dimulai pukul 08.00 WIB - 12.00 WIB.
 
Selanjutnya, pelayanan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) yang tersebar di lima wilayah DKI Jakarta beroperasi mulai pukul 08.00 WIB - 14.00 WIB pada Senin - Jumat, Sabtu tidak ada pelayanan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jakarta sim polda metro jaya
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top