Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bisnis Pelaku Usaha Kecil di AS Terpukul Akibat Corona

Survei National Federation of Independent Business  (NFIB) menyatakan lebih dari ¾ pelaku usaha kecil di Amerika Serikat terdampak cukup parah akibat pandemik Covid-19.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 23 Maret 2020  |  20:06 WIB
Bendera Amerika Serikat - WallpaperCave
Bendera Amerika Serikat - WallpaperCave

Bisnis.com, JAKARTA— Survei National Federation of Independent Business (NFIB) menyatakan ada cukup banyak atau tiga perempat pelaku usaha kecil di Amerika Serikat yang bisnisnya terdampak cukup parah akibat pandemi virus Corona atau Covid-19.

NFIB menyebutkan hasil tersebut naik dari seperlima perusahaan yang disurvei lembaga ini pada 9 - 10 Maret 2020. Secara umum, dari 700 perusahaan yang disurvei dengan karyawan mencapai 360 orang atau dibawahnya tidak terpengaruh terhadap wabah ini.

Lebih lanjut, 77 persen dari perusahaan-perusahaan tersebut mengantisipasi adanya perubahan akibat wabah ini setidaknya dalam 3 bulan ke depan.

“Pemilik usaha memandang virus ini sebagai ancaman serius terhadap bisnisnya. Banyak pemilik usaha sudah meminta bantuan finansial dan lebih banyak perusahaan lain yang sudah berpikir ke arah sana,” tulis lembaga itu seperti dilansir dari Bloomberg, Senin (23/3/2020).

Mayoritas dari responden bahkan mengaku sudah berbicara dengan bank atau mulai mencari pinjaman.

“Wabah ini akan memberikan dampak cukup berat terhadap para pelaku bisnis kecil, kami tahu efeknya bagi ekonomi akan sangat besar,” ujar NFIB.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

amerika serikat Virus Corona covid-19

Sumber : Bloomberg

Editor : Fitri Sartina Dewi
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top