Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pemerintah Segera Kirim 95.000 Alat Pelindung Diri

Untuk melindungi tenaga medis saat menangani pasien virus corona (Covid-19), Kementerian Kesehatan akan menyalurkan alat pelindung diri (APD).
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 22 Maret 2020  |  21:21 WIB
Petugas kesehatan di Spanyol menggunakan kantong sampah sebagai alat pelindung diri saat menolong pasien virus corona Coovid-19. - Bloomberg
Petugas kesehatan di Spanyol menggunakan kantong sampah sebagai alat pelindung diri saat menolong pasien virus corona Coovid-19. - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Indonesia akan mendistribusikan 95.000 alat pelindung diri guna memenuhi kebutuhan akan alat pelindung diri di seluruh Indonesia. 

Pemerintah akan mengutamakan pengiriman alat pelindung diri tersebut ke daerah-daerah yang masuk dalam daftar prioritas. 

"Meski akan didistribusikan ke seluruh Indonesia, tentunya gugus tugas telah memiliki daftar skala prioritas daerah mana yang sangat membutuhkan,” kata Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan Oscar Primadi dalam siaran pers pada Minggu (22/3/2020).

Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Kesehatan telah mendistribusikan sebanyak 10.000 alat pelindung diri kepada sejumlah rumah sakit rujukan Covid-19 dan dinas kesehatan seluruh provinsi di Tanah Air. APD tersebut didistribusikan dari Sabtu malam (21/3) hingga Minggu pagi (22/3).

Dia menambahkan pendistribusian alat pelindung diri tersebut sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo pada rapat terbatas mengenai laporan tim Gugus Tugas Covid-19. 

Dalam rapat terbatas tersebut, presiden meminta perlindungan maksimal untuk para dokter, tenaga medis, dan jajaran yang berada di rumah sakit yang melayani pasien yang terinfeksi Covid-19.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dokter Virus Corona masker covid-19
Editor : Novita Sari Simamora
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top