Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Polri Tangkap 8 Penyebar Hoaks Virus Corona di Media Sosial

Polri kembali menangkap pelaku tindak pidana penyebaran informasi palsu atau hoaks mengenai virus corona atau covid-19 lewat media sosial di seluruh Indonesia.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 19 Maret 2020  |  18:41 WIB
Ilustrasi - Antaranews.com
Ilustrasi - Antaranews.com

Bisnis.com, JAKARTA - Polri kembali menangkap pelaku tindak pidana penyebaran informasi palsu atau hoaks mengenai virus Corona atau Covid-19 lewat media sosial di seluruh Indonesia.

Kepala Bagian Penerangan Umum Polri, Kombes Pol Asep Adi Saputra mengatakan bahwa jumlah tersangka yang diamankan terkait tindak pidana penyebaran hoaks tersebut ada delapan tersangka. Dia menjelaskan delapan tersangka itu ditangkap pada hari yang sama 18 Maret 2020 di beberapa lokasi di Indonesia.
 
"Iya benar, para pelaku penyebaran informasi hoaks tentang virus Corona ini diamankan pada hari yang sama. Total delapan tersangka ya," tuturnya, Kamis (19/3).
 
Asep menjelaskan meskipun delapan orang sudah dijadikan tersangka, namun hanya dua orang yang ditahan dan tengah ditangani Polres Metro Jakarta Timur dan Polres Ketapang. Kedua pelaku, kata Asep, dinilai tidak kooperatif, sehingga tim penyidik langsung melakukan upaya penahanan.
 
"Dua orang dari delapan tersangka ditahan karena tidak kooperatif," katanya.
 
Menurut Asep, delapan tersangka itu ditangkap di daerah Polda Metro Jaya, Polda Lampung, Polda Kepulauan Riau, Polda Kalimantan Timur, Polda Sulawesi Selatan, Polda Bengkulu, Polda Jawa Barat dan Polda Sumatera Barat.
 
Hingga saat ini, kata Asep, total jumlah tersangka yang diamankan terkait kasus hoaks virus Corona atau Covid-19 sudah mencapai 30 orang tersangka.
 
"Kami akan terus kembangkan kasus ini dan tidak berhenti hanya pada tersangka yang sudah kami amankan saja," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hoax
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top