Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Penahbisan Uskup Ruteng Digelar di Tengah Wabah Virus Corona Covid-19

Dikutip dari media sosial Twitter resmi Komunikasi Sosial Konferensi Waligereja Indonesia (Komsos KWI), Kamis (19/3/2020) pagi, ribuan masyarakat telah hadir di Gereja Katedral Ruteng.
Devi Sri Mulyani
Devi Sri Mulyani - Bisnis.com 19 Maret 2020  |  09:24 WIB
Uskup Agung Jakarta Kardinal Suharyo dan rombongan tiba di Ruteng hari ini, langsung disambut dengan upacara adat Manggarai Tuak Curu & Manuk Kapu, Kamis (19/3/2020). - Twitter @KomsosKWI
Uskup Agung Jakarta Kardinal Suharyo dan rombongan tiba di Ruteng hari ini, langsung disambut dengan upacara adat Manggarai Tuak Curu & Manuk Kapu, Kamis (19/3/2020). - Twitter @KomsosKWI

Bisnis.com, JAKARTA – Penahbisan Uskup Ruteng, Nusa Tenggara Timur (NTT) tetap digelar pada  Kamis (19/03/2020), meski sempat ada perminntaan untuk menunda pelantikan itu karena wabah virus corona Covid-19.

Dikutip dari media sosial Twitter resmi Komunikasi Sosial Konferensi Waligereja Indonesia (Komsos KWI), Kamis (19/3/2020) pagi,  ribuan masyarakat telah hadir di Gereja Katedral Ruteng.

Sebagai antisipasti, petugas dari Dinas Kesehatan setempat sudah berdiri di depan pintu – pintu masuk gereja memberikan antiseptik dan tes suhu tubuh sebagai syarat mengikuti misa.

Pada kamis (19/03/2020) akan digelar penahbisan Uskup Ruteng Mgr Siprianus Hormat.

Siprianus Hormat ditunjuk oleh Paus Fransiskus sebagai uskup baru untuk Keuskupan Ruteng. Siprianus Hormat akan menggantikan Mgr Hubertus Leteng Pr yang mengundurkan diri dua tahun lalu.

Sebelumnya, Uskup Agung Jakarta Kardinal Ignatius Suharyo dan rombongan telah tiba di Ruteng. Kehadirannya disambut langsung dengan upacara adat Manggarai Tuai Curu dan Manuk Kapu.

Rencananya Mgr Siprianus Hormat akan ditahbiskan oleh Kardinal Ignatius Suharyo.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

uskup Virus Corona
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top