Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Trump Kerek Stimulus Corona hingga US$1 Triliun

Presiden AS Donald Trump mendorong para pembantunya untuk meningkatkan paket stimulus corona hingga US$1 triliun.
Reni Lestari
Reni Lestari - Bisnis.com 18 Maret 2020  |  10:28 WIB
Presiden AS Donald Trump dalam pertemuan dengan para eksekutif bank di Gedung Putih di Washington, DC, AS, pada hari Rabu, 11 Maret 2020. Trump mengatakan akan membuat pernyataan padda Rabu (11/3/2020) malam tentang bagaimana dia akan meredam wabah virus corona. - Bloomberg\n\n
Presiden AS Donald Trump dalam pertemuan dengan para eksekutif bank di Gedung Putih di Washington, DC, AS, pada hari Rabu, 11 Maret 2020. Trump mengatakan akan membuat pernyataan padda Rabu (11/3/2020) malam tentang bagaimana dia akan meredam wabah virus corona. - Bloomberg\\n\\n

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden AS Donald Trump mendorong para pembantunya untuk meningkatkan paket stimulus corona hingga US$1 triliun.

Permintaan Trump menyampaikan permintaan tersebut saat pertemuan di Gedung Putih, salah satunya kepada Menteri Keuangan Steven Mnuchin. Pejabat lainnya juga diimbau untuk mendorong hal ini ke parlemen.

Para pejabat telah mengajukan US$850 miliar dalam proposal stimulus untuk virus corona. Namun Trump menginginkan setidaknya jumlah tersebut menjadi genap US$1 triliun. Para pejabat kemudian dengan cepat menemukan item untuk ditambahkan ke paket untuk mendorong totalnya mencapai US$1,2 triliun.

“Jumlahnya besar. Ini situasi yang sangat besar dalam perekonomian ini," kata Mnuchin, dilansir Bloomberg, Rabu (18/3/2020).

Menurut para pejabat yang dekat dengan masalah ini, anggaran US$1 triliun itu termasuk US$250 miliar cek yang akan dikirim pada April dan ditambah stimulus berikutnya sebulan kemudian, berjumlah US$500 miliar.

Sisanya, US$300 miliar akan digelontorkan untuk bisnis kecil dan US$200 miliar untuk maskapai penerbangan, hotel dan industri besar lainnya yang terdampak virus.

Mnuchin juga mengumumkan penundaan pajak pada briefing, yang dapat mendorong total menjadi US$1,2 triliun. Gedung Putih belum memerinci angka yang diusulkan, sebab masih membutuhkan persetujuan dari Kongres.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona Donald Trump
Editor : Nancy Junita
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top