Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Menhan Prabowo Salurkan Bantuan Desinfektan ke Istana Bogor

Kemhan memberikan satu set kamar disinfektan, dua set tenda disinfektan untuk Kementerian Koordinator Bidang Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan serta empat set tenda disinfektan untuk Markas Besar TNI Angkatan Darat.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 18 Maret 2020  |  16:35 WIB
Menhan Prabowo Subianto didampingi Menteri Kesehatan mengunjungi Natuna guna mengecek penanganan masa observasi terhadap 238 WNI yang baru dijemput dari Wuhan. - Antara
Menhan Prabowo Subianto didampingi Menteri Kesehatan mengunjungi Natuna guna mengecek penanganan masa observasi terhadap 238 WNI yang baru dijemput dari Wuhan. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Pertahanan menyalurkan peralatan disinfektan ke sejumlah kementerian dan instansi pemerintahan. Upaya ini dinilai untuk membantu mengurangi menyebaran wabah Corona.

Karo Humas Kementerian Pertahanan Brogjen TNI Totok Sugiharto menjelaskan bahwa Kemhan menyalurkan alat penyemprotan disinfektan dan intrastruktur pendukung ke kementerian lembaga lain.

‘Kemhan mendukung upaya pencegahan penyebaran virus Corona di beberapa lembaga antara lain Istana Bogor, Kemenko PMI, dan Mabes AD,” katanya melalui keterangan resmi, Rabu (18/3/2020).

Dia menjelaskan, Kemhan yang dipimpin Prabowo Subianto itu memberikan satu set kamar disinfektan, dua set tenda disinfektan untuk Kementerian Koordinator Bidang Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan serta empat set tenda disinfektan untuk Markas Besar TNI Angkatan Darat.

Sejak penyebaran pandemi ini makin meluas, instansi pemerintahan melakukan sejumlah upaya mengurangi persebaran. Salah satunya menyemprotkan disinfektan ke kantor pemerintah. Salah satunya Kantor Kementerian Perhubungan.

“Bantuan Kementerian Pertahanan ke kementerian/lembaga lain tersebut merupakan wujud sinergitas antar lembaga negara dalam upaya melawan pandemi Covid-19 secara bersama-sama dan terintegrasi,” terangnya.

Data terakhir pemerintah pada Rabu (18/3/2020) sore, terdapat tambahan 55 kasus baru yang terpapar virus Corona. Total, pasien positif Covid-19 mencapai 227 orang.

Penambahan itu berasal dari Banten empat kasus positif, DIY Yogyakarta (1 pasien), DKI Jakarta (30 pasien), Jawa Barat (12 pasien), Jawa Tengah (2 pasien), Sumatra (1 pasien), Lampung (1 pasien), Riau (1 pasien), dan Kalimantan Timur (1 pasien).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

prabowo subianto
Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top